Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19, Jokowi: Enggak Berasa Sama Sekali

oleh -

bukabaca.id, Jakarta – Presiden RI, Joko Widodo telah usai disuntik Vaksinasi Covid-19 sebagai orang pertama di Indonesia.

Pasca disuntik vaksinasi dirinya mengeluarkan pernyataan spontan usai disuntik vaksin Covid-19 Sinovac di Istana Kepresidenan. Menurutnya, saat disuntik vaksin Covid-19, dirinya tidak merasakan sakit apa pun.

“Oh enggak berasa sama sekali,” kata Jokowi sambil tertawa, seperti yang dilihat di live streaming YouTube iNews. Rabu, (13/1/2021).

Hal tersebut disampaikannya setelah dokter yang menyuntik mengingatkan Jokowi bahwa proses penyuntikan vaksin sudah selesai dan lengan kirinya akan dibersihkan serta diberi plester.

Berdasarkan pemeriksaan dokter, sebelum disuntik suhu tubuh Presiden Jokowi 36,3 derajat Celcius dengan tekanan darah 130/67.

Jokowi juga menyatakan tidak memiliki penyakit jantung dan penyakit komorbid lain. Selain itu, dia memastikan selama ini belum pernah positif Covid-19.

Penyuntikan vaksin kepada Presiden dilakukan oleh tim dokter kepresidenan dan dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Adapun penyuntikan vaksin kepada Presiden akan menandai dimulainya tahapan vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang rencananya akan memakan waktu 15 bulan.

Sekadar diketahui selain Jokowi, Panglima TNI, Menteri Kesehatan bahkan Raffi Ahmad sebagai perwakilan anak muda pun juga turut disuntik vaksinasi hari ini, (13/1). Dan akan dilanjutkan dengan perwakilan buruh, pedagang dan profesi lainnya.(Dev)

banner 300250