banner 728x250

Berita  

Jadi Narasumber Golden Melon, Reskiana : Budidaya Golden Melon Usaha Menjanjikan

Dr.Ir. Reskiana Bawakan Materi Golden Melon
Dr Ir. Reskiana Bersama Dandim Saat Kunjungi Lahan Perkebunan Melon di Sinjai Timur

bukabaca.id, Sinjai – Arif Zo Network melaksanakan One Day Workshop Budidaya Golden Melon dengan tema “Cara Budidaya Golden Melon Berbasis Pupuk Organik” di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (13/12/2019).

Sebagai narasumber pada kegiatan ini yaitu Dr. Ir. Reskiana. Beliau adalah alumni S3 Tokyo University Of Agriculture And Technology Jepang.

Reskiana sendiri setelah menyelesaikan kuliahnya di Jepang ia memilih untuk bertani dengan membudidayakan golden melon di pekarangan rumahnya.

Dalam pemaparannya, Reskiana mengatakan kalau budidaya golden melon menjadi satu pilihan usaha yang menjanjikan.

“Golden melon merupakan salah satu jenis melon yang banyak pengemarnya. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat melon dengan warna kuning ini banyak peminatnya. Tingginya peminat golden melon menjadi budidaya melon kian menjanjikan,” Jelasnya.

Dandim Sinjai dalam sambutannya sangat mengapresiasi Dr. Ir. Reskiana yang memperkenalkan budidaya golden melon di Sinjai. Ia pun berharap melalui budidaya melon kedepannya Sinjai dikenal sebagai icon golden melon.

“Terimakasih kepada Dr. Ir. Reskiana yang memperkenalkan budidaya golden melon di Sinjai, semoga melalui budidaya ini kedepannya Sinjai dikenal sebagai icon golden melon”. Ungkapnya

Turut hadir Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Camat Sinjai Timur, Lurah Samataring, HIPMI Sulsel, Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sinjai, dan masyarakat petani Sinjai. (Muallim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *