Ibu yang Melahirkan di Teras Puskesmas Tapanuli Tengah Anaknya Sehat dan Selamat

Ibu Melahirkan di teras Puskesmas Sumatera Utara
Ilustrasi (foto/ruangmom).

bukabaca.id, Sumatera – Baru-baru ini, viral seorang ibu di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, melahirkan di teras Puskesmas. Kejadian itu disebutkan terjadi di Puskesmas Tukka.

Dari unggahan video yang beredar, ibu tersebut terduduk lemas di teras puskesmas sambil melahirkan anaknya. Beruntung kondisi sang ibu dan anak dikabarkan baik usai persalinan.

“Setelah pasien sudah baik dan bayinya sehat, pihak puskesmas juga sudah mengantarkan langsung pasien ke rumahnya dengan ambulans puskesmas. Hari ini pihak puskesmas dan kecamatan tetap memastikan pasien dan bayi sehat dengan mendatangi langsung ke rumahnya,” ujar Sekretaris Daerah Tapteng, Yetti Sembiring awak media dirangkup bukabaca.id dari detiksumut, Kamis (1/12/2022).

Sekadar diketahui, seringkali ibu hamil tidak mengetahui tanda melahirkan sudah dekat. Tanda-tanda melahirkan sudah dekat umumnya mulai terasa dari 3 minggu sebelum hari perkiraan lahir hingga 2 minggu setelahnya.

Dikutip dari Healthline, beberapa tanda bahwa persalinan akan berlangsung 24 hingga 48 jam lagi dapat mencakup nyeri punggung bawah, penurunan berat badan, diare dan air ketuban pecah.

Meski demikian, tanda-tanda melahirkan sudah dekat bisa berbeda pada setiap ibu. Berikut di antaranya:

  1. Sering buang air kecil
  2. Sulit tidur malam
  3. Sakit punggung
  4. Mengalami kontraksi palsu
  5. Keluar flek dari vagina
  6. Air ketuban pecah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *