HUT ke-76 RI, Bupati Soppeng: Jadikan Momentum Kemerdekaan Sebagai Motivasi Bertahan dari Pandemi

  • Bagikan

bukabaca.id, Soppeng – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia  ke -76 Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Gasis Watansoppeng, Selasa (17/8/2021).

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, sementara Komandan Upacara IPTU Muhammad Ali AR, yang merupakan KBO SAT Reskrim Polres Soppeng.

Anggota Paskibraka yang berjumlah 71 orang  terdiri dari siswa -siswi pilihan dengan formasi Tiga kelompok (17, 8, 45) serta diapit oleh anggota TNI-Polri (Kodim 1423/Soppeng dan Polres Soppeng). Sementara yang bertugas membawa baki bendera merah putih untuk di kibarkan adalah Andi Dewinta asal SMKN 4 Soppeng.

Bupati Soppeng saat membacakan sambutan seragam Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa, Pelaksanaan 17 Agustus tahun ini adalah yang kedua kali dilaksanakan dalam kondisi pandemi covid-19.

“Pemerintah, masyarakat dan dunia berusaha terus bahu membahu berupaya bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan covid-19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan semangat hari kemerdekaan sebagai motivasi untuk menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar mampu bertahan dalam situasi pandemi ini.

“Termasuk di antaranya menjaga geliat Perekonomian yang sudah mulai memperlihatkan trend pertumbuhan positif pada angka 7,66% di atas rata-rata nasional pada kwartal II tahun 2021 dan menjadi terbaik ke-2 nasional dalam mengurangi angka kemiskinan,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *