banner 728x250

Hitungan Jam, Kapolres Kepulauan Selayar Irup Hari Pahlawan di Tiga Lokasi Berbeda

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, menjadi inspektur upacara (irup) tabur bunga yang masih merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pahlawan di Pelabuhan Rauf Rahman, Jumat (10/11/2023).

BukaBaca.id, Kepulauan Selayar – Peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023), menjadi momentum tersendiri bagi Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra.

Dalam waktu hitungan jam, ia menjadi inspektur upacara (irup) di Mapolres Kepulauan Selayar, Jalan R.W. Mongisidi, menyusul di Pelabuhan Rauf Rahman, dan terakhir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Barugaiya.

Sebagai wujud tanggung jawab sebagai abdi negara, baik selaku Kapolres maupun sebagai Anggota Forkopimda, ia diamanatkan menjadi irup dalam rangkaian upacara peringatan Hari Pahlawan.

Pada pukul 07.30 Wita, alumnus Akpol 2003 itu memimpin upacara di kantornya dengan diikuti para kabag, kasat, perwira, bintara, dan ASN lingkungan Polres Kepulauan Selayar.

Selanjutnya, pukul 08.00 Wita, Ujang bergabung dengan jajaran Forkopimda di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, mengikuti upacara tingkat Pemkab Kepulauan Selayar. Upacara diikuti para pimpinan unstansi vertikal, OPD, legislator DPRD, pimpinan BUMN dan BUMD serta undangan lainnya.

Kemudian, pukul 08.30 Wita, eks Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini langsung bergeser menuju Pelabuhan Rauf Rahman untuk selanjutnya menjadi irup upacara tabur bunga yang masih merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pahlawan. Pukul 09.00 Wita, ia kemudian menuju ke TMP Barugaiya dan kembali menjadi irup ziarah.

Untuk diketahui, upacara peringatan Hari Pahlawan 2023 mengusung tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *