hari jadi sulsel

HGN 2020, 2 Guru Asal Sinjai Peroleh Penghargaan dari Pemprov Sulsel

  • Bagikan

bukabaca.id, Sinjai – Dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel memberikan penghargaan kepada 2 orang guru asal Kabupaten Sinjai. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Gammara Makassar. Senin, (30/11/2020).

Salah satunya yakni Susilawati, sebagai guru inspiratif dengan Pembelajaran di masa pandemi yang kreatif dengan menggunakan baki atau nampang.

Susilawati merupakan guru di SDN 131 Manyollong, Sinjai Tengah dengan gelar baru sebagai ‘Guru Baki’.  Dirinya kini kian mendapat pujian yang luar biasa dari Pemprov Sulsel, terutama di Hari Guru Nasional. Saat penerimaan penghargaan, Susi didampingin langsung oleh Kadis Sinjai, Andi Jefriantk Asapa.

Selain Susilawati, ada satu guru yang juga mendapatkan penghargaan yakni Takdir Kahar. Dirinya adalah guru dari SMAN 1 Sinjai. Takdir mendapat penghargaan sertifikat juara satu dan uang pembinaan setelah mengalahkan rival-rivalnya sesama guru dari ratusan guru dalam lomba  guru membuat puisi Hari Guru Nasional se-Sulsel.

Diketahui bahwa puisi yang ditulis oleh Takdir Kahar adalah tentang Rindu Guru untuk sekolah, rindu guru untuk mengajar normal, dan rindu guru dengan ruang-ruang kelas kelak bertemu siswa secara tatap muka  berbagi ilmu dan makna hidup untuk masa depan anak bangsa.

Dalam sambutannya, Kadisdik Provinsi Sulsel, Prof Muhammad Jufri menyampaikan bahwa guru adalah ujung tombak bangsa dan garda terdepan bagi majunya semua elemen negeri tercinta.

“Menjadi tugas pemerintah untuk mengapresiasi kerja-kerja cerdas guru, apalagi di mengajar dengan ikhlas dan tulus di masa pandemi Covid 19 secara daring,” ungkap Muhammad Jufri, Kadisdik Sulsel.

Kegiatan HGN Tingkat provinsi Sulsel, juga digelar secara daring lewat Zoom dan disaksikan oleh semua sekolah-sekolah yang ada di sulsel. Turut dihadiri dalam acara tersebut yakni Gubernur Provinsi Sulsel Prof. Nurdin Abdullah dan memberikan  apresiasi bagi guru-guru untuk terus berkarya, menghargai jasa-jasa guru karena gurulah bangsa Indinesia makin maju dan berkualitas.(Ridwan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *