banner 728x250

Berita  

Harga Mobil Honda CR-V Naik, Tapi Masih Diminati

Honda CR-V
Ilustrasi (foto/internusa)

BukaBaca.ID, Jakarta – Honda CR-V masih banyak diminati meski harganya bersaing dengan mobil-mobil listrik bertenaga baterai. Apa rahasianya Honda CR-V tetap laris?

Harga Honda CR-V generasi keenam saat perdana meluncur di Indonesia ramai diperbincangkan. Ketika pertama kali meluncur di Indonesia Honda CR-V Hybrid dibanderol Rp 799,9 juta. Tapi harga itu hanya berlaku untuk pemesanan varian hybrid hingga 30 September 2023 dan nomor rangka tahun 2023.


Per Oktober 2023, PT Honda Prospect Motor melakukan penyesuaian harga CR-V hybrid. Pada bulan kesepuluh itu, CR-V hybrid tembus Rp 804,9 juta. Tiga bulan berselang, harga Honda CR-V hybrid naik lagi jadi Rp 814,4 juta. Bila diperhatikan, harga CR-V itu justru berselisih tipis dengan mobil listrik bertenaga baterai. Mengambil contoh Hyundai Ioniq 5 dibanderol mulai Rp 782 juta hingga Rp 895 juta. Atau ada juga Nissan Leaf yang harganya Rp 738-740 juta.

Walaupun harganya bersaing dengan deretan mobil listrik bertenaga baterai, Honda CR-V hybrid masih diminati. Buktinya dari total penjualan CR-V, 75 persen di antaranya berasal dari varian hybrid. 25 persen sisanya merupakan varian bensin.

After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, model CR-V sudah cukup melekat di benak masyarakat Indonesia. Tidak heran, kehadirannya selalu dinanti warga Tanah Air.

“CR-V memiliki brand image yang sangat baik bagi konsumen di Indonesia. Konsumen loyalnya sangat banyak karena percaya mobil ini memiliki value yang sangat tinggi,” kata Billy saat dihubungi awak media dikutip dari detikotocom, Kamis (11/1/2024) lalu.

Billy menjabarkan CR-V model terbaru memiliki sejumlah amunisi yang sanggup memikat masyarakat di dalam negeri. Misalnya fitur-fitur yang disajikan. Tak kalah penting, mobil berteknologi hybrid ini juga irit bahan bakar.

“Terlebih lagi untuk All New CR-V ini memiliki produk kualitas yang sangat baik, fitur yang canggih seperti adanya konektivitas antara mobil dan konsumen melalui Honda Connect serta memiliki teknologi ramah lingkungan strong hybrid yang sangat irit bahan bakar dan mudah perawatannya,” lanjut Billy.

Ya, untuk pertama kalinya Honda CR-V di Indonesia hadir dengan teknologi canggih Honda Connect. Berkat teknologi ini, pengguna dapat menghubungkan mobilnya dengan smartphone untuk mengakses berbagai fungsi dan informasi penting yang berhubungan dengan mobilnya.

Pengguna dapat menemukan fitur Vehicle Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai hingga status airbag. Terdapat pula fitur Remote Vehicle Control yang memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone. Melalui ponsel, pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C hingga mengontrol mobil untuk memberikan respon berupa lampu yang berkedip pada saat pengguna mencari posisi mobil.

Pada unsur keselamatan, terdapat fitur Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang. Kemudian Call Center Support akan menghubungi pengguna. Melalui fitur ini pengguna akan mendapatkan bantuan secepat mungkin.

Setelah itu terdapat fitur Security Alarm yang aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala seperti membuka pintu mobil secara paksa. Fitur ini akan bekerja untuk memberikan notifikasi tentang kondisi dari kendaraan ke smartphone pengguna. Terdapat pula fitur canggih Speed Alert yaitu pengguna akan mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan. (detik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *