banner 728x250

Berita  

Guru SD Laporkan Temuan Alat Isap ke BNNK Bone

bukabac.id, Bone – Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone menghimbau kepada para orang murid sekolah dasar untuk memeriksa tas sekolah milik murid.

Hal tersebut dilakukan karena sejumlah guru melaporkan puluhan jenis alat isap rakitan mirip di rokok eletrik dan obat obatan di temukan dalam tas milik murid sekolah dasar saat guru kelas melakukan pemeriksaan.

Kepala seksi P2M Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone saat di temui wartawan, memperlihatkan berbagai jenis obat dan alat isap rakitan mirip pavor yang di gunakan oleh murid serta sejumlah obat obatan berdosis tinggi di kantor BNNK Bone.

“Beberapa hari lalu sejumlah alat isap rakitan serta obat obatan yang dilaporkan ke BNNK oleh guru kelas saat melakukan sidak di sejumlah ruangan kelas disalah satu sekolah di kabupaten Bone,” kata Herlina.

Kepala BNNK Bone AKBP Ismail Husain saat di temui bukabaca.id mengapresiasi kepada guru kelas tersebut karena telah ikut membantu kerja BNN dalam mencegah peredaran narkoba di sekolah.

Tindakan guru yang melaporkan sejumlah alat isap ke BNNK Bone, kata Ismail Husain, harus mendapat dukungan orang tua murid. mengingat pencegahan yang dilakukan demi untuk masa depan generasi yang akan datang. Dalam hal ini agar orang tua melakukan pemeriksaan barang bawaan di dalam tas murid tersebut saat berangkat ke sekolah. (Ilham Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *