Gubernur Sulsel akan Resmikan Sejumlah Fasilitas Wisata saat Hari Jadi Bulukumba

  • Bagikan
gubernur sulsel hari jadi bulukumba

bukabaca.id – Kabupaten Bulukumba akan merayakan hari jadi yang ke-61 pada 4 Februari mendatang. Sebagai salah satu wilayah dengan potensi pariwisata yang tinggi, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, akan meresmikan sejumlah fasilitas yang dibiayai oleh Pemprov Sulsel untuk membenahi kawasan wisata.

“Pak Bupati menyampaikan beberapa kegiatan termasuk HUT Bulukumba tanggal 4 (Februari) kita diundang ke sana. Sekaligus meresmikan beberapa kegiatan yang dibiayai oleh pemerintah provinsi. Terutama untuk membenahi Kawasan Wisata Bira,” kata Nurdin di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (18/1/2021).

Pada hari jadi tersebut, bantuan dalam rangka pembangunan Bulukumba khususnya Bira juga akan diberikan. Yakni, dua mobil wisata yang akan mengantar wisatawan mengeksplore indahnya Bulukumba. 

Untuk menertibkan perparkiran, juga sudah disiapkan lahan parkir seluas dua hektare, kendaraan akan parkir di tempat tersebut, dan kemudian dijemput dengan mobil wisata.

“Sambil beliau juga akan meresmikan bantuan yang diberikan pada tahun anggaran 2020,” jelas Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali.

Adapun untuk anggaran penataan Bira, Sukri mengajukan Rp90 miliar. Ini untuk membiayai objek wisata dan jalan-jalan strategis yang ada. 

Pembangunan infrastruktur di berbagai kecamatan, di antaranya jalan penghubung antara Kecamatan Gantarang dengan Kecamatan Bulukumpa, penyelesaian pedesterian Bira atau Titik Nol Bira, kemudian Rock Bar.

“Kita laksanakan bertahap karena Bira akan dilaksanakan sebagai objek wisata utama,” ujarnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *