hari jadi Sinjai

Berita  

Gempar Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak PPKM, Ketum: Ekonomi Masyarakat Merosot

bukabaca.id, Makassar – Gerakan Pemuda Mahasiswa Makassar (Gempar) kini kembali menggelar aksi unjuk, di jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Jumat (6/8/2021).

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya menolak adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku di Kota Makassar dan sejumlah kota/kabupaten yang ada di Indonesia.

Rumah Cantik Mutiara Land

Menurut para peserta aksi, penerapan PPKM membatasi ruang gerak masyarakat.Seperti mengakibatkan sejumlah pekerja atau karyawan Putus Hubungan Kerja (PHK). Selain itu juga dianggap kurang mencerdaskan kehidupan bangsa lantaran penerapan sekolah daring yang tidak optimal.

Hal itu dikatakan langsung oleh Muh Ikhsyan selaku Ketua Umum Gepmar. Menurutnya adanya pembatasan-pembatasan tersebut berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Bukan rahasia lagi, bagaimana kita lihat bersama ekonomi masyarakat merosot akibat pembatasan-pembatasan yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut katanya, penerapan PPKM juga tidak begitu ampu dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Seperti kita lihat bersama, semakin hari angka Covid-19 semakin bertambah. Makanya kita lihat dari sisi kesehatan PPKM ini juga tidak efektif,” ujarnya.

“Mending (PPKM) dicabut saja, karena hanya menjerumuskan kita pada lembah kemiskinan yang ada,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.