hari jadi sulsel

Gandeng Remaja Masjid Jami’ Darul Ma’Aruf, Mahasiswa KKN UINAM Gelar Festival Anak Soleh

  • Bagikan

bukabaca.id, Banggae Timur – Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar dan Remaja Masjid Jami’ Darul Ma’Aruf Baruga telah sukses menggelar kegiatan Festival anak Sholeh di kelurahan baruga, kecamatan Banggae timur, kabupaten Baruga pada, Sabtu hingga Minggu (16-17/10/2021).

Diketahui bahwa kegiatan festival anak Sholeh ini dihadiri oleh Kepala kelurahan, Muhammad Imran Kadir SE, ketua-ketua lingkungan, kepala Babinsa dan kepala Babinsa kabtinmas serta tokoh masyarakat lainya.

Nur jihad, selaku koordinatir kelurahan menggatakan kegiatan ini bahwa Festival anak Sholeh inj merupakan suatu kegiatan yang khusus diperuntukan untuk anak-anak yang bertujuan untuk memberikan rasa kepercayaan diri untuk menunjukkan kemampuan anak, melatih sportivitas, dan memberikan kegiatan hiburan bagi anak dengan adanya kegiatan-kegiatan ini.

“Dan adapun yang melatar belakangi kegiatan ini adalah untuk menyambut  hari maulid nabi dan target dalam kegiatan ini adalah anak-anak karena adanya Covid-19 yang membuat anak-anak harus berdiam diri di rumah dan melakukan kegiatan yang terbatas,” jelasnya.

Hal senada pun diungkapkan oleh Sandi Rahmat selaku ketua panitia. Ia juga berharap semoga dengan adanya lomba busa membuat anak-anak semakin percaya diri akan kemampuan yang dimilikinya.

“Saya berharap dengan adanya lomba- lomba yang kami adakan dalam kegiatan ini dapat membuat anak-anak semakin percaya diri dalam menggeluarkan kemampuannya. Adapun item lomba yang kami adakan yaitu lomba adzan, lomba surat pendek, kultum dan sholawat nabi. Setiap lomba di awasi oleh 3 dewan juri. Dan Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dalam mengikuti berbagai item lomba sehingga perlombaan sangat seru,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *