hari jadi sulsel

Gandeng Pemdes Palae, KT Pammase Dewata Sukses Gelar Perayaan HUT ke-76 RI

  • Bagikan

bukabaca.id, Sinjai – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) yang jatuh tempo setiap tanggal 17 Agustus merupakan kewajiban seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakannya.

Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, melalui kolaborasi pemerintah Desa Palae bersama dengan Karang Taruna Pammase Dewata sukses menyelenggarakan perayaan HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021).

Perayaan peringatan kemerdekaan RI dirangkaikan dengan berbagai jenis perlombaan, diantaranya yakni pertandingan bola voli, sepak takraw, panjat pinang, ketangkasan sepeda, lari karung, lomba senam, tarik tambang, hingga lomba domino.

Muh Iccang selaku Ketua Panitia pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa tujuan digelarnya perayaan tersebut adalah untuk merefleksikan kembali kemerdekaan ke-76 RI dengan memperkuat silaturahmi antar masyarakat.

“Dalam gelaran perayaan ini bertujuan untuk merefleksikan kembali kemerdekaan ke 76 tahun indonesia dengan memperkuat silaturahmi masyarakat Desa palae terkhusus pemuda yang akan menjadi tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa sejalan dengan tema tahun ini Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” ujarnya.

Sementara itu, Saeful yang diketahui merupakan Ketua Karang Taruna Pammase Dewata menegaskan, bahwa kegiatan perayaan HUT ke-76 RI tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang ketat. Dan tidak lepas dari kerja sama oleh pemerintah desa yang bertema revitalisasi antar generasi dalam mengembangkan kreativitas dan sportifitas dalam HUT 76 kemerdekaan indonesia digelar untuk mengingatkan kembali bahwa dalam kemerdekaan 76 tahun ini tidak lepas dari peran pemuda,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *