hari jadi Sinjai

Berita  

Gandeng Mahasiswa, Kader Muda PSI Optimis JMS Menang di Pilkada Bulukumba 2020

Kader muda PSI, Tasman Ambar masif berkonsolidasi bersama mahasiswa pada kontekstasi Pilkada 2020 di Bulukumba.
Kader muda PSI, Tasman Ambar masif berkonsolidasi bersama mahasiswa pada kontekstasi Pilkada 2020 di Bulukumba.

bukabaca.id, Bulukumba – Dukungan untuk Jamaluddin M Syamsir pada kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Bulukumba terus mengalir. Salah satunya dari politikus muda asal Kecamatan Kajang. Tasman Ambar, pemuda Kajang yang juga kader muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengadakan konsolidasi di tingkat mahasiswa lintas kampus di Makassar.

Konsolidasi tersebut dilakukan sebagai langkah optimis untuk memenangkan JMS maju di Pilkada Bulukumba 2020. Tasman, sapaan akrab Tasman Ambar tancap gas melakukan sosialisasi kepada para mahasiswa asal Bulukumba di Makassar.

Rumah Cantik Mutiara Land

“Dukungan kepada JMS, sebagai salah satu bakal calon kandidat calon Bupati Bulukumba 2020 dengan berbagai alasan dan pertimbangan untuk Bulukumba yang lebih baik,” kata Tasman kepada awak media, Ahad  (14/6/2020).

Menurut Tasman momen Pilkada di masa pandemi ialah bisa menguntungkan tim-tim anak muda generasi milenial yang lebih paham IT untuk membranding kandidat.

“Pilkada yang semakin dekat sehingga saya memasifkan konsolidasi dengan teman-teman dari kalangan mahasiswa sebab di masa pandemi seperti sekarang butuh gerakan cepat yang cerdas dan itu hanya bisa lakukan oleh anak-anak muda,” beber Tasman.

Bagi Tasman, anak muda tidak instan melainkan bergerak cepat. Sehingga Ia sengaja memperkuat tim dengan memprioritaskan para mehasiswa ahli di bidang perpolitikan. Bahkan langkah tersebut tidak hanya menyasar hanya satu kampus semata. Berbagai kalangan terpelajar atau mehasiswa turut di gandeng untuk berpartisipasi. Selain itu, mereka juga aktif di berbagai organisasi intra maupun ekstra kampus di Kota daeng, Makassar.

“Saya menganggap bahwa hanya dengan terlibat langsung dalam proses memenangkan kandidat, sikap apatis terhadap politik bisa diminimalisir bahkan di hilangkan,” tambah Tasman.

Tujuannya, lanjut Tasman, agar kedepan Bulukumba mampu menjadi daerah dengan tingkat demokrasi yang lebih baik.  

“Anak muda tidak boleh apatis apalagi hanya tahu mengkritik. Harus terlibat langsung dalam proses demokrasi itu sendiri. Dan harus diakui bahwa kekuatan pemuda hari ini khususnya di Bulukumba akan sangat mempengaruhi kontekstasi politik,” tutup Tasman Ambar.

Sekadar diketahui, saat ini Tasman fokus membangun jaringan dengan mahasiswa dari berbagai desa untuk selanjutnya di beri tugas masing-masing. Bergerak satu tujuan, menangkan Jamaluddin M Syamsir (JMS). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.