Finalis Piala Dunia 2014 Keok dari Jepang

Jerman Keok di tangan Asia saat Piala Dunia 2022
Foto: CNN Indonesia

bukabaca.id – Finalis Piala Dunia 2014 lalu, Jerman tumbang di tangan Asia saat melawan Jepang di laga pembuka Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (23/11/2022).

Sebelumnya, mimpi buruk juga sudah dialami oleh Argentina. Main di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022) kemarin malam, Argentina dikejutkan oleh Arab Saudi. Mereka kalah dengan skor 1-2.

Untuk kali ini, Jerman yang kembali keok dari Jepang. Jerman sempat unggul lebih dulu melalui sepakan Ilkay Guendogan di titik finalti di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022).

Setelah itu, Jerman malah kerepotan menghadapi militansi Jepang. Hingga akhirnya, pemain Jerman harus kebobolan dua kali lewat Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Menanggapi kemenangan tim dari Asia dua malam berturut-turut, pelatih Arab Saudi, Herve Renard, mengatakan bahwa mental bertanding menjadi kuncinya.

Menurutnya, ada kesan “meremehkan” ketika raksasa-raksasa tersebut jumpa tim asal Asia yang selama ini hanya dianggap sebagai penghibur.

“Argentina pasti akan berbeda ketika bertemu Brasil. Pandangan dan mentalnya pasti berbeda. Kami juga seperti itu, ketika jumpa tim yang levelnya lebih rendah,” ujar Renard dirangkum bukabaca.id dariĀ The Guardian. (idt/fdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *