hari jadi Sinjai

Berita  

Festival Cagar Biosfer Digelar, Ketua KNPI Selayar: Kami Hadiri karena Ide dan Gagasan

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Selayar mengikuti festival cagar biosfer yang diselenggarakan Balai Taman Nasional Taka Bonerate di Taman Pusaka Benteng, Kamis (10/8/2022).

Ketua DPD KNPI Selayar, Akbar Putra mengatakan, pemuda yang turut ikut festival cagar biosfer tersebut yang mengusung tema “Pemuda sahabat alam” Menilai sangat penting untuk menjaga ekosistem laut agar tetap lestari di Selayar.

“Kami hadir pada acara itu menawarkan ide dan gagasan, bagaimana menjaga ekosistem laut tetap lestari dengan tidak melakukan ilegal dan destruktif fishing, juga menolak kekerasan terhadap nelayan,” ungkapnya.

Menurutnya, ide dan gagasan pemuda yang dituangkan KNPI itu dalam bentuk tanda tangan penolakan masyarakat Selayar terhadap ilegal fishing yang dipajang depan stand KNPI dalam acara FCB Balai Taman Nasional Taka Bonerate.

“Bahkan kita pasang stand tanda tangan penolakan ilegal dan destruktif fishing yang akan ditandatangani masyarakat dan stakeholder Kepulauan Selayar untuk membuktikan bahwa ilegal dan destruktif fishing itu merusak ekosistem bawah laut kita di Selayar,” tegasnya.

Akbar kepada awak media, menyampaikan bahwa bahwa antusias masyarakat terhadap penolakan ilegal dan destruktif fishing di Selayar begitu besar, buktinya mereka mau bertanda tangan disini.

“Ini membuktikan bahwa masyarakat Selayar menolak ilegal dan destruktif fishing,” tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.