hari jadi sulsel

DPP Partai Golkar Tunjuk Mappatunru sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Periode 2019-2024

  • Bagikan
ketua dprd selayar mappatunru
Mappatunru.

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD) Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan akan memiliki ketua definitif setelah DPP Partai Golkar mengeluarkan surat penunjukan jabatan ketua dewan setempat.

“Memang betul, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat penunjukan kepada saya dengan Nomor R-1050/GOLKAR/IX/2019 dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar tentang perihal penetapan calon Pimpinan DPRD Kabupaten Selayar,” ujar Mappatunru, anggota DPRD Kepulauan Selayar terpilih dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Selayar, kepada bukabaca.id, Rabu (18/9/2019).

Keputusan penunjukan Mappatunru menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar itu juga sudah dikeluarkan DPD 1 Partai Golkar pada 18 September 2019 dengan perihal tindak lanjut penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Nomor 043/DPD-1/PG/IX/2019.

“Dalam surat tindak lanjut penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar tersebut sudah ditandatangani oleh Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Nurdin Halid bersama Sekretaris Abdillah Natsir,” beber Mappatunru.

Anggota dewan tiga periode ini juga menyampaiakan dirinya tidak mempersoalkan siapa saja yang ditunjuk, karena hal tersebut merupakan kewenangan DPP Partai Golkar, di mana penilaiannya berdasarkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela (PDLT).

“Selain itu saya selaku anggota DPRD petahana yang terpilih untuk ke empat kalinya menyampaiakan rasa syukur saya dan saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar karena masih mempercayakan kepada saya sebagai wakil rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, surat rekomendasi dari DPD Tingkat II Partai Golkar tentang penunjukan ketua definitif pihaknya akan melakukan rapat persiapan guna menggelar rapat paripurna pengumuman unsur pimpinan.

“Kita akan mengirimkan surat kepada gubernur melalui bupati, setelah SK gubernur keluar baru nanti akan kita jadwalkan pelantikannya. Mudah-mudahan pada Oktober ini nantinya sudah dilantik sehingga bisa langsung membahas R-APBD 2020,” jelas dia. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *