hari jadi sulsel

DPP OPM Kembali Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Polres Gowa, Ini Tuntutannya

  • Bagikan

bukabaca.id, Gowa – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) menggelar aksi unjuk rasa di Depan Polres Gowa, Senin (28/6/2021).

Aksi tersebut diikuti oleh sekitar puluhan kader OPM. Mereka meminta pihak kepolisian Polres segera menyelesaikan kasus salah satu Dosen UINAM .

Hal tersebut dikatakan oleh Saddan selaku Jendral Lapangan dalam orasinya yang dengan lantang menantang ketajaman hukum di Polres Gowa.

“Sebagai mana yang kita ketahui bahwa kepolisan Sektor Polres Gowa telah menetapkan salah satu dosen UIN Alauddin Makassar sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial dan dijerat dengan undang-undang informasi dan transaksi elektronik (ITE), penetapan tersangka itu sekitar tanggal 30 Agustus 2019, akan tetapi hingga saat ini belum juga ada kepastian hukum,” ujar Saddan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Gowa yang menemui massa aksi mengungkapkan bahwa pihaknya akan sesegera mungkin untuk mengadakan gelar perkara.

“Minggu depan kami akan mengadakan gelar perkara di Polda Sulsel dan akan melibatkan semua yang terlibat, termasuk dari adik-adik Mahasiswa yang mengawal kasus ini,” ujarnya.

Adapun tuntutan aksi kali ini yaitu mendesak Kapolres Gowa secepatnya menuntaskan kasus tersebut dan segera melimpahkan berkasnya ke Kejaksaan Negeri Gowa, mencopot Kasatreskrim Polres Gowa. Aksi akan berlanjut hingg menuai titik terang sebagai wujud penegakan supremasi hukum.

Sekadar diketahui bahwa pada penyelenggaraan aksi unjuk rasa tersebut dikawal ketat kepolisian polres Gowa. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *