banner 728x250

Dialog Publik FDK, Firdaus Muhammad : Mahasiswa Harus Kawal Demokrasi Aman dan Damai

Foto : Firdaus Muhammad, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM. (Sumber : Facebook)
Foto : Firdaus Muhammad, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM. (Sumber : Facebook)

bukabaca.id, Makassar – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad sebut mahasiswa harus ikut berperang penting dalam mengawal demokrasi damai. Hal tersebut disampaikan dekan fakultas dengan tagline bermartabat itu saat menghadiri dialog interaktif yang di gelar Badan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FDK di Warkop Bundu, Jalan Hertasning Makassar, Jum’at (14/02/2020).

“Mahasiswa harus berperan aktif dalam mengawal demokrasi yang damai,” kata Firdaus Muhammad.

Firdaus Muhammad mengungkapkan kekhawatirannya terhadap oknum tertentu yang nantinya akan memperalat mahasiswa dan mampu memecah belah persatuan.

“jangan sampai mahasiswa diperalat oleh oknum-oknum tertentu untuk memecah persatuan,” tambah dosen Komunikasi Politik Islam itu.

Dialog dengan tema “Partisipasi pemuda dalam menjaga keamanan, dalam mewujudkan demokrasi damai,” turut dihadiri Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan Wibisono dan Junaedi (Presma UIN Alauddin Makassar), serta mahasiswa dari berbagai organisasi di Kampus Peradaban.

Selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), Indar menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah bagaimana mahasiswa mampu mengambil sikap yang tegas sehingga menjadi pelopor bagi demokrasi yang damai dan aman nantinya.

“terselengaranya kegiatan dialog ini bagai mana pemuda atau mahasiswa semakin sadar kemana harus bersikap ke depan dan generasi mampu menciptakan konsep damai dalam berdemokrasi yang tidak mencederai nilai independensi mahasiswa itu sendiri,” kata Indar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *