banner 728x250

Berita  

Di Tengah Covid-19, Pemkab Bone Serahkan Bantuan 2,5 Ton Beras

Pemkab Bone serahkan Bantuan beras
Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi serahkan bantuan beras ke Baznas, Selasa (14/04/2020).

bukabaca.id, Bone – Dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, menyerahkan bantuan beras sebanyak 2,5 ton ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kabupaten Bone, Selasa (14/04/2020).

Penyerahan bantuan beras ke Baznas Kabupaten Bone, dipimpin langsung Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi kepad ketua Baznas, H Zainal.

Selain Baznas, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone juga menyerahkan beras ke pedagang kaki lima sebanyak 500 kg.

Bantuan beras ke pedagang kaki lima tersebut diserahkan langsung Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, H Sunardi Nurdin ke Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Kabupaten Bone, Iwan Hammer.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi mengungkapkan penyerahan bantuan melalui Basnaz sebagai wujud kepercayaan yang selama ini terjalin dengan baik. Bahkan bantuan tersebut akan terus dilakukan selama masa pandemi Covig-19 berakhir.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut. Untuk tahap pertama 2,5 ton. Ini akan terus kita lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Fahsar.

Ia juga mengungkapkan, sebanyak Rp82 miliar yang disiapkan Pemda Bone dalam penanganan Covid-19. Dimana anggaran tersebut disiapkan untuk sektor kesehatan, penanganan sosial, dan penanganan ekonomi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Sunardi Nurdin mengatakan aksi sosial penyaluran bantuan kepada masyarakat terkait dampak dari pandemi Covid-19.

“Bantuan Beras sebanyak 2,5 ton merupakan bentuk perhatian dari dinas pertanian bersama staf dan para penyuluh
dengan sumbangan beras 2,5 ton ini dibuat dalam kemasan. Masing-masing beratnya 5 Kg,” katanya.

Olehnya itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini menjadi momok menakutkan di Indonesia bahkan di seluruh dunia. (Ilham Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *