Deputi Pendidikan GenBI UINAM Gelar Sharing Session Seri 1 Bahas Ekonomi di Masa Pandemi

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – Deputi Pendidikan adalah salah satu deputi pada Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar yang mengusung program kerja GenBI Sharing Session (kajian rutin). Dilaksanakan via Zoom, Senin (4/10/2021).

Tujuan Deputi pendidikan GenBI komisariat UINAM melaksanakan Sharing Session tersebut adalah untuk bisa menjadi wadah dalam mengembangkan pengetahuan dan pemahaman sahabat-sahabat genbi mengenai hal-hal terkait masalah ekonomi yang terjadi di masa pandemi ini.

Sebagai agent of change dan front liner, sebelum menyampaikan di lingkup masyarakat umum, perlu adanya pemahaman bagaimana ekonomi di masa pandemi, sehingga sharing session kali ini membahas tentang EKONOMI DI MASA PANDEMI.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut dihadiri oleh 44 peserta. Dan menghadirkan Speaker yang sangat luar biasa yaitu Muhammad Nurfaizy Hamdan, S.Ak, Cafs.

Pembukaan acara yang dibuka langsung oleh moderator yaitu A. Nadiyah Khaerani setelah itu pemaparan materi oleh kakanda Faiz yang menjelaskan secara detail terkait bagaimana perekonomian Indonesia di masa Pandemi seperti saat ini.

Dalam closing statement, Faiz selaku pemateri memberikan saran kepada peserta kajian, untuk mereka bisa orang lain, terlebih keluarga seperti yang kita inginkan. Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesamanya.

“Orang yang tidak  mampu biasanya berasal dari keluarga yang tidak mampu, namun saat ini tidak ada yang tidak mungkin pendidikan bisa mengubah segalanya terlebih lagi soal ekonomi, jadi  walaupun tidak berubah secara langsung namun dengan mempelajari berbagai bidang ilmu teman-teman akan menjadi orang yang sukses dibidangnya sehingga dapat memberi perubahan baik kepada diri sendiri, orang lain, terlebih keluarga seperti yang kita inginkan. Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesamanya,” ujarnya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab kemudian foto bersalam dan terakhir ditutup oleh moderator.

Editor: Devi Trisnawati
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *