hari jadi sulsel

Deputi Kewirausahaan GenBI Sulsel Gelar Roadshow UMKM Digitization QRIS Serentak

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – Deputi Kewirausahaan GenBI Sulawesi Selatan (Sulsel)) menggelar kegiatan Roadshow UMKM Digitization QRIS serentak di 50 UMKM Se-Sulawesi Selatan merupakan salah satu Agenda GUBRIS (GenBI Bersama QRIS), Sabtu (9/10/2021) lalu.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa bangga dan menguatkan preferensi terhadap produk lokal di kalangan konsumen khusunya di Sulawesi Selatan, memperkuat kelangsungan usaha dan pemasaran UMKM di era digital.

Baso selaku ketua umum GenBI Sulawesi Selatan, mengapresiasi kinerja teman-teman panitia untuk itu ia berharap kegiatan ini, memberikan sumbangsih yang optimal dalam mencapai target GBBI Sulawesi Selatan. Kepada peserta UMKM beliau berharap melalui roadshow ini, UMKM Se-Sulawesi Selatan dapat berkembang secara sehat memanfaatkan kemajuan teknologi di era digital.

Menyadari besarnya manfaat kegiatan tersebut, Bank Indonesia mengajak seluruh instansi untuk mereplikasi kegiatan tersebut agar mengajak lebih banyak pelaku UMKM di Sulawesi Selatan menggunakan QRIS.

Aliyah Mahfudzah Elsan A selaku ketua panitia yang menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya Frontliner Bank Indonesia.

“Kegiatan GenBI Bersama QRIS disingkat GUBRIS ini adalah salah satu upaya yang dilakukan GenBI sebagai Frontliner Bank Indonesia,” ujarnya.


Sebagai informasi, dengan adanya kegiatan ini GenBI dapat menjadi Frontliner bagi Bank Indonesia dalam mendigitization QRIS bagi UMKM khususnya di Sulawesi selatan.

Citizen Reporter : Elisa Altasani

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *