hari jadi sulsel

Deng Ical Resmikan Baruga Sombere sekaligus Deklarasi Maju pada Pilwalkot Makassar

  • Bagikan
baruga sombere deng ical

bukabaca.id, Makassar – Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical meresmikan Baruga Sombere dengan tagline Good People Makassar, tepatnya di Kompleks Ruko Pettarani, Jalan AP Pettarani, Kecamatan Rappocini, Senin malam (23/9/2019).

Baruga Sombere menjadi pusat koordinasi dan silaturahmi pemenangan Deng Ical dalam pertarungan Pemilihan Wali Kota Makassar pada September 2020 mendatang.

Peresmian Baruga Sombere sekaligus sebagai wujud deklarasi kepada masyarakat bahwa Deng Ical hadir untuk maju sebagi calon wali kota.

Berlangsung sejak pukul 20.37 Wita hadir Ilham Arif Sirajuddin (IAS) mantan Wali Kota Makassar dua periode menyampaikan ucapan selamat.

“Silakan bertarung untuk saat ini karena masih ada ruangnya kira-kira sampai pada bulan Januari akan ada final siapa yang pantas untuk memimpin Makassar,” ucap Aco, sapaan akrab IAS.

Aco menambahkan, untuk memimpin Makassar memiliki ukuran sederhana, yakni melalui survei yang akan mengukur seberapa besar tingkat kesukaan orang.

“Kalau seperti Deng Ical saya pikir tidak diragukan lagi tingkat populeritasnya, yang sebagai wakil wali kota punya akses politik yang luas dan jejaring yang cukup banyak,” tutur Aco.

Selain itu, hadir pula Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid, bersama beberapa pengurus partai. Nurdin Halid pada kesempatan ini menuturkan kutipan Ali bin Abi Thalib bahwa dalam hidup dan kehidupan bukan tentang siapa yang terbaik, tetapi siapa yang hendak berbuat kebaikan.

“Sombere artinya orang yang mudah bergaul, suka bergaul, di era kini komunikasi politik, komunikasi kemasyarakatan, komunikasi sosial dan komunikasi program itu penting sebagai seorang pemimpin,” jelas Nurdin Halid.

Deng Ical mengungkapkan, ada dua tujuan dilakukannya deklarasi. Pertama, karena mau supaya ini menjadi mindset kepada seluruh masyarakat bahwa Deng Ical ada untuk berjuang bersama.

“Tujuan kedua bahwa semua orang punya potensi, Allah telah memberi kita kemampuan, ada yang pintar bernyanyi, main gitar, main gendang, yang jika mereka tampil menjadi harmoni maka menjadi sebuah kekuatan yang dahsyat,” ucap Deng Ical.

Deng Ical melanjutkan, seperti itulah dirinya yang tak akan ada apa-apanya tanpa saudara, guru, orang tua, dan sahabat.

Baruga Sombere akan hadir di 15 kecamatan dan 153 kelurahan pada beberapa kecematan telah siap untuk diresmikan.

Hadir dari beberapa komunitas dan kalangan masyarakat menyaksikan deklarasi serta peresmian Baruga Sombere.

Kegiatan diakhiri dengan potong pita yang dibentang pada pintu Baruga Sombere oleh Deng Ical didampingi masyarakat dan Sitti Saerah ibunda Daeng Ical. (Arman Jaya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *