Demi Menjaga Kebugaran Tubuh Aparatnya, Pemkab Lutim Luncurkan Program Rabu Sehat

  • Bagikan

bukabaca.id, Luwu Timur – Demi menjaga kebugaran tubuh para aparatnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur meluncurkan program Rabu Sehat. Hal tersebut dinilai penting dibudayakan mengingat kondisi pandemi Covid-19 masih melanda.

Meskipun biasanya pelaksanaan senam dijadwalkan setiap hari Jumat, akan tetapi Kabupaten Luwu Timur punya agenda Jumat Ibadah. Dengan demikian, Bupati Luwu Timur memajukan jadwal olahraga pada hari Rabu dengan tagline Rabu Sehat.

Pelaksanaan senam bersama ini digelar sekaligus menandai launching Rabu Sehat dan Jum’at Ibadah sesuai Surat Edaran Bupati Luwu Timur Nomor: 188.6/10/BUP tanggal 9 Juli 2021, tentang pelaksanaan Rabu Sehat dan Jum’at ibadah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Dipandu instruktur senam handal yang telah disiapkan pihak Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga ( Disparmudora), Bupati Luwu Timur H. Budiman, Sekretaris Daerah H. Bahri Suli, Ketua TP PKK Hj. Sufriaty bersama pejabat lainnya tampak bersemangat mengikuti senam bersama.

Dalam pelaksanaannya, aktivitas senam pagi dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, baik dalam hal penggunaan masker maupun formasi senam yang berjarak antar peserta senam.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur H. Budiman mengatakan, bahwa giat ini dilakukan sebagai upaya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik para pegawai dalam meningkatkan imunitas tubuh.

“Senam ini Ini sebagai langkah ikhtiar agar meningkatkan kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19,” ujarnya saat melakukan launching program Rabu Sehat di halaman Pasar Niaga Malili, Rabu (21/07/2021).

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan bahwa sesuai Surat Edaran yang telah dikeluarkannya diharapkan para pegawai setiap hari Rabu pagi dapat melaksanakan senam bersama dikantor masing masing dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Saya berharap kegiatan senam itu bisa dilakukan secara kontinyu, tidak hanya ramai pada saat launching saja. Pelaksanaannya dapat dilakukan dikantor masing masing” tegas Bupati.

Sekadar diketahui, setelah usai melaksanakan senam pagi bersama Bupati, Sekretaris Daerah dan Ketua TP PKK melanjutkan kegiatan menanaman pohon jenis Ketapang Kencana disekitar Pasar Niaga Malili. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *