Covid-19 Serang Pernapasan, Gugus Tugas Bone: Kita Jangan Kehilangan Hati dan Otak

  • Bagikan
gugus tugas bone gelar konferensi pers
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC19) Kabupaten Bone, Dray Vibrianto, saat menggelar konferensi pers di Jalan Ahmad Yani, Rabu (13/5/2020).

bukabaca.id, Bone – Menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19, masyarakat diingatkan untuk tidak kehilangan sisi kemanusiaan termasuk saat menyikapi pasien Corona.

Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC19) Kabupaten Bone, Dray Vibrianto, saat menggelar konferensi pers terkait kedatangan salah satu santri Temboro Magetan yang sembuh dari Covid-19.

Kepada awak media, ia mengatakan bahwa corona ini hanya menyerang sistim pernafasan, bukan menyerang hati dan otak manusia.

“Jadi seharusnya kita jangan kehilangan hati dan sisi kemanusiaan, serta akal sehat kita dalam menghadapi Covid-19,” ungkap dray.

Kata Dray, sudah jelas dalam flyer tersebut memuat pesan agar kita jangan mengucilkan pasien postif Corona, karna menurut WHO mortalitas dari pandemi corona lebih kecil di banding SARS dan Mers. Artinya, pasien positif corona memiliki peluang sembuh lebih besar.

“Selain itu, memuat pesan dalam menyikapi pasien Corona, masyarakat cukup menjaga jarak aman, mensupport, mendoakan pasien Corona atau tak perlu membenci atau membully,” pungkasnya. (Ilham Iskandar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *