banner 728x250

Berita  

Corona Tak Jadi Penghalang, Penulis Muda Sinjai Tetap Akhiri Masa Lajang

Muallim, penulis buku asal Kabupaten Sinjai resmi mempersunting Ratnasari.
Muallim, penulis buku asal Kabupaten Sinjai resmi mempersunting Ratnasari.

bukabaca.id, Sinjai – Merebaknya Covid-19 di Indonesia membuat sebagian masyarakat takut akan dampak dari virus yang satu ini. Akan tetapi hal tersebut tidak jadi penghalang bagi seorang Muallim untuk menikahi kekasihnya. Penulis muda asal Kabupaten Sinjai tersebut resmi mengakhiri masa lajangnya ditengah masa pandemi Covid-19. Ia melaksanakan akad nikah bersama kekasih hati belaian jiwa di Kantor Urusan Agama (KUA) Kelurahan Palatae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Jum’at (17/4/2020).

Muallim selain menulis buku juga aktif sebagai Jurnalis bukabaca.id mempersunting seorang wanita asal Kabupaten Bone. Cerita kedua insan yang saling mencintai itu terjadi beberapa tahun terakhir.

Diceritakan Muallim, rencananya pernikahan tersebut disempurnakan dengan resepsi pada hari yang sama. Akan tetapi, wabah virus Covid-19 membuat rencana harus tertunda.

“Alhamdulillah pernikahan saya dengan Ratnasari Alumni STISiP Muhammadiyah Sinjai berjalan dengan lancar. Mestinya hari ini juga resepsi pernikahan kami, namun  adanya pademi virus Covid-19 maka resepsi ditunda” ungkap Muallim yang juga Pemuda Pelopor Sulawesi Selatan.

Tanggung jawab sebagai seorang suami memang bukan perkara mudah. Selain menafkahi secara lahir dan batin ia juga diwajibkan mampu membimbing keluarganya menuju kebajikan atau keselamatan dunia akhirat. Muallim di momen bahagianya mengungkapkan pernikahan tersebut akan ia jadikan motivasi untuk kedepanya dalam berkarya atau menulis buku.

“Insya Allah, semoga bisa menjadi imam yang baik, semakin konsisten sebagai penulis,” tutup Muallim. (Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *