banner 728x250

Berita  

Cegah Covid-19, Rutan Sinjai Siapkan Wartelsus

Warga Binaan Sinjai komunikasi melalui video call dengan keluarga
Ilustrasi

bukabaca.id, Sinjai – Efek mewabahnya covid-19, rutan Kelas II B Sinjai mengeluarkan aturan baru dengan memberhentikan sementara layanan kunjungan keluarga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan memberikan perlindungan kepada para WBP.

Layanan kunjungan keluarga di hentikan sementara sampai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan untuk dibuka kembali dengan melihat perkembangan dan situasi.

Dalam pembatasan kunjungan tersebut, rutan Sinjai tetap memberikan jalan WBP dengan keluarganya dengan membuka layanan kunjungan berbasis teknologi informasi dengan metode video call. Dengan cara ini WBP bisa bertatap muka dan dengan anggota keluarganya melalui aplikasi WhatsApp.

Kepala Rutan Sinjai Ince Muh Rizal mengatakan bahwa langkah tersebut dianggap sangat tepat sebagai sarana WBP agar tetap dapat berkomunikasi dan bertatap muka dengan anggota keluarganya.

“Sebelumnya, Rutan Sinjai sudah menyiapkan Wartelsus (Warung Telepon Khusus) sebagai sarana warga binaan untuk berkomunikasi bersama keluarga dan selama kunjungan diberhentikan, saat ini Rutan Sinjai memberikan layanan Video Call bagi warga binaan,” Ungkap Ince, Senin (23/3/2020).

Ia juga berharap, mewabahnya covid-19 tidak membuat keluarga WBP panik, karena Rutan Sinjai tetap memberikan pelayanan terbaik, mulai pelayanan kesehatan hingga konsumsi makanan sehat setiap harinya.

Sebelumnya sosialisasi mengenai Penerapan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada para WBP maupun para pengunjung telah dilaksanakan. Selain itu, rutan kelas II B Sinjai juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di dalam lingkungan hunian maupun didalam kantor. (Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *