banner 728x250

Berita  

Cegah Covid-19, Penumpang KMP Balibo di Pattumbukang Diperiksa, Ini Hasilnya

Tim pencegahan corona selayar
Tim pencegahan penyebaran virus corona selayar saat melakukan pemeriksaan di Pelabuhan Pattumbukang, Rabu (25/3/2020).

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Guna mengantisipaai penyebaran Covid-19 atau virus corona, tim pencegahan penularan covid-19 telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para penumpang di Pelabuhan Pattumbukang, Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kapolsek Bontosikuyu, AKP Muanassir mengatakan untuk pemeriksaan suhu tubuh penumpang KMP Balibo telah dilakukan baik yang datang ataupun yang berangkat tujuan ke Pulau.

“Iya, telah kami lakukan pemeriksaan, tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan penumpang tersebut melalui suhu tubuh agar kita bisa mengetahui kondisi penumpang, misalnya kalau ada gejala flu dan batuk,” ucap Muanassir saat dihubungi awak media, Rabu (25/3/2020).

“Tim yang melakukan pemeriksaan kesehatan para penumpang KMP. Balibo di Pelabuhan Pattumbukang tersebut terdiri dari BPBD, petugas Puskesmas Lowa, Dinas perhubungan dan Syahbandar,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan kalau dalam pemeriksaan tersebut, semua penumpang yang tiba di Pelabuhan Patumbukan dan yang akan berangkat menuju pulau telah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya semua penumpang dalam keadaan sehat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *