banner 728x250

Berita  

Cegah Covid-19, Pemkab Bone Bersama TNI dan Polri Semprot Disinfektan ke Sejumlah Fasilitas Umum

bukabaca.id, Bone – Berbagai langkah telah dilakukan Pemkab Bone bersama TNI dan Polri dalam penanggulangan penyebaran virus Corona yang sudah mewabah di Indonesia.

Hal tersebut terbukti dengan dilaksanakannya penyemprotan cairan disinfektan di beberapa kantor pemerintahan dan fasilitas umum yang ada di Kabupaten Bone, Senin (23/03/2020.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan di posko Emergency Jalan Ahmad Yani. Kalaksa BPBD Kab Bone Dray Vibrianto, yang memimpin apel menyampaikan pada kegiatan penyemprotan tersebut sebagai langkah prefentif terhadap penyebaran virus Corona jenis Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan Pemda Bone untuk melindungi warganya dari serangan virus corona,” ucap Dray Vibrianto, Kalaksa BPBD Bone.

Sasaran penyemprotan kali ini diantaranya Kantor Bupati, Kantor DPRD, Pasar Palakka, Terminal Petta Ponggawae, Taman Bunga dan Lapangan Merdeka.

Sementara itu, Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan yang hadir pada apel pengecekan menambahkan penyemprotan disinfektan difokuskan pada benda-benda yang rentan disentuh masyarakat. Menurutnya benda tersebut seperti gagang pintu dan pegangan tangga. Tak hanya itu, pelaksanaan penyemprotan juga perlu memperhatikan keamanan dan keselamatan diri dengan mengikuti prosedur yang berlaku.

Turut hadir pada apel ini Kabag Ops Polres Bone Kompol Erwin, Kasat Sabhara Polres Bone AKP Nadus dan Kasatpol PP A. Akbar.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilaksanakan oleh personel gabungan Brimob Yon C, Polres Bone, Kodim 1407/Bone, Satpol PP, BPBD dan Damkar Kabuoaten Bone. (Ilham Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *