Bupati Soppeng Hadiri Upacara Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Tahun 2021

  • Bagikan

bukabaca.id, Soppeng – Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menghadiri upacara Penutupan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil golongan II dan golongan III tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sopeng bekerjasama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Menejemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar, Triple 8 Riverside Resort, Senin (13/9/2021).

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Soppeng, Kamaruddin mengatakan bahwa, pelatihan Dasar CPNS ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi Calon Pegawai Negeri Sipil yang dilakukan secara terintegrasi.

“Sasaran Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS adalah terwujudnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki kompetensi yang bisa di ukur berdasarkan kemampuan menunjukkan Sikap Perilaku Bela Negara, mengaktualisasikan Nilai-Nilai dasar Pegawai Negeri Sipil dalam pelaksanaan Tugas Jabatannya, mengaktualisasikan kedudukan dan Peran Pegawai Negeri Sipil dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menunjukkan penguasaan kompetensi tehnis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas,” jelasnya.

Peserta Pelatihan Dasar CPNS adalah CPNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng diikuti oley 228 peserta dengan rincian, Golongan III sebanyak 198 Orang dan Golongan II 30 Orang. Dari 228 orang peserta tersebut, 225 orang dinyatakan Lulus dan 3 orang dinyatakan ditunda kelulusannya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Soppeng menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Puslatbang KMP LAN RI Makassar yang begitu luar biasa memberikan motivasi dan pembelajaran kepada peserta.

“Tentu sebagai penanggung jawab wilayah, kami merasa sangat bersyukur dan kami yakin Insya Allah para peserta kita akan menjadi putra-putri terbaik, menjadi generasi penerus yang membawa Bumi Latemmamala ke arah yang lebih baik karena kita semua ini akan menjadi tumpuan dan harapan, serta menjadi ASN yang baik yang memberikan contoh untuk generasi selanjutnya,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *