Bupati Soppeng Buka Turnamen Sepak Bola Marioriwawo Cup III

Turnamen Sepak Bola Marioriwawo Cup III Soppeng
Kaswadi Razak, Bupati Soppeng.

bukabaca.id, Soppeng – Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak membuka turnamen sepak bola Marioriwawo Cup III 2022.

Pembukaan turnamen ini ditandai tendangan bola pertama, yang berlangsung di lapangan sepak bola Hikmat Takalala, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng.

Ketua panitia, Yudassirun mengatakan, turnamen sepak bola Marioriwawo Cup III baru dilaksanakan kembali setelah tertunda karena Covid-19. 

Turnamen kali ini mengusung tema “Mempererat silaturahim, kekompakan, dan kebersamaan antara club melalui sepak bola”.

Dikatakannya, turnamen sepak bola Marioriwawo Cup III ini terdiri dari 2 kategori yakni, usia 45 tahun dan usia prestasi. Kategori usia 45 tahun diikuti 12 club, dan kategori usia prestasi diikuti 18 club dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, yang berlangsung pada 9 September sampai 13 Oktober 2022.

“Selain memperebutkan piala bergilir, panitia juga menyiapkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp128.500.000,” ungkapnya.

Sementara Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang telah mempersiapkan kegiatan turnamen sepak bola Marioriwawo Cup III.

“Untuk itu, saya harapkan untuk bersama – sama menjaga kualitas dari pertandingan ini,” ujarnya.

Yang paling utama, kata dia, adalah bagaimana wasit bisa memimpin pertandingan dengan baik, begitu juga kepada pemain agar senantiasa bermain secara sportif. 

Khusus para penonton diharapkan jangan menodai event yang sudah lama di nanti-nantikan, karena ada jeda beberapa tahun disebabkan wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, Marioriwawo Cup III berlanjut dan Insya Allah kalau hasilnya atau evaluasinya meyakinkan, maka tentu Marioriwawo Cup  IV akan berlanjut di tahun 2023 mendatang,” tutup Kaswadi. (Muh Ikhlas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *