hari jadi sulsel

Bupati Sinjai Tanam 1.000 Pohon, Dipusatkan di Pantai Marannu

  • Bagikan
Bupati Sinjai Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Pantai Marannu

bukabaca.id, Sinjai – Aksi Tanam 1.000 Pohon yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kabupaten Sinjai turut dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa. Aksi tanam pohon tersebut dipusatkan di Pantai Marannu, Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (28/11/2021) kemarin.

Penanaman pohon Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta, ini dilaksanakan bersama jajaran pengurusnya dari provinsi maupun yang ada di Kabupaten Sinjai.

Bupati sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, menyampaikan apresiasinya kepada Partai Gelora yang telah membantu pemerintah daerah dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Manfaat pohon itu luar biasa banyaknya. Semakin banyak pohon yang ditanam, maka akan semakin banyak oksigen yang dihasilkan sehingga udara menjadi lebih bersih,” ujarnya.

Selain itu, Andi Seto Ghadista Asapa berharap kehadiran Partai Gelora dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan setiap program yang tertuang di visi misi Pemkab Sinjai.

“Saat ini kita juga fokus melakukan percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Imunity. Mudah-mudahan Partai Gelora Sinjai juga bisa membantu pemerintah ikut mempercepat capaian target vaksin kita sehingga bisa keluar dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPW Partai Gelora Sulsel yang juga merupakan Bupati Takalar, berterima kasih kepada jajaran Pemkab Sinjai yang turut andil dalam suksesi penanaman pohon ini.

“Alhamdulillah, beliau sangat menyambut giat kita ini yang Insya Allah akan membawa manfaat besar bagi anak cucu kita kelak,” ungkap Syamsari Kitta.

Dikatakannya, penanaman pohon dilakukan secara serentak di 34 provinsi. Untuk DPW Gelora Sulsel sendiri, mengangkat tema “Gelora Tanam 10 Juta Pohon”.

Aksi penanaman pohon tersebut sejalan dengan visi misi pemerintah daerah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Turut hadir Camat Sinjai Timur, Ketua KNPI Sinjai, serta berbagai organisasi dan komunitas pegiat lingkungan se-Kabupaten Sinjai. (Ridwan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *