banner 728x250

Berita  

Buat Nyaman Pengguna, WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur ini…

fitur terbaru group whatsApp
ILUSTRASI (Foto/suara.com)

bukabaca.id, Maros – Resmi, Android dan iPhone merilis whatsApp Dark Mode. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi chatting milik Facebook yang nyaman digunakan. Bukan hanya itu, tapi dibalik fitur inilah bisa menyempurnakan kenyamanan saat gobrol dan bisa hapus pesan secara otomatis.

Diketahui, pada akhir Desember 2019 lalu, Fitur ini sudah diujicoba oleh whatsApp. Pada awalnya fitur ini dinamakan Disappering messages dan setelah itu berubah menjadi delete messages.

Melalui fitur ini memungkinkan pesan yang dikirim di Grup WhatsApp bisa diatur waktu penghapusannya secara otomatis. Misalnya, pesan akan terhapus satu jam setelah terkirim. WhatsApp memberikan opsi penghapusan secara otomatis ini hingga 1 tahun setelah pesan terkirim.

Melalui fitur ini, maka pesan yang dikirim pada group whatsApp bisa di atur dengan penghapusan otomatis. Contoh, pesan bisa terhapus satu jam setelah pesan terkirim.

Tidak hanya itu, dengan fitur ini maka ruang penyimpanan dalam handphone bakal aman. Biasa, pada group whatsApp aktif ramai dengan pesan dan obrolan.

Fitur ini juga bisa membantu mengamankan bila ada pesan atau obrolan sensitif yang dibicarakan di grup WhatsApp jadi lebih kecil kemungkinan percakapan kamu dibaca atau disadap orang lain, seperti dikutif dari CNBC Indonesia, Jumat (6/3/2020).

Untuk mengecek, pada fitur ini tersedia contact info dan group pengaturan, akan tetapi hanya bisa dikelola atau diaktifkan oleh admin pada group whatsApp tersebut.

Untuk anda yang memiliki group whatsApp, fitur ini tersedia di versi 2.19.348. Tapi bisa juga diinstal melalui Google Play beta program atau melalui side load dengan menggunakan APK mirror.

Sedangkan untuk versi resmi belum dirilis dan informasi terkait dengan versi stabil pada fitur ini akan diluncurkan ke pengguna nantinya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *