BNI KCP Bone Gelar Akad Kredit Massal, Debitur Tak Tinggal di Rumah Mertua Lagi

  • Bagikan
bni bumi cilellang akad kredit massal

bukabaca.id, Bone – Genjot Kredit Pemilikan Rumah (KPR), PT Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Watampone, menggelar akad kredit massal program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan FLPP.

Kegiatan berlangsung di Marketing Gallery Perumahan Bumi Cilellang Mas, Jalan Sungai Preman, Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (30/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemimpin BNI Cabang Sengkang, Syamsul Kamar, Pemimpin Bidang Pemasaran Cabang Sengkang, Sabri Umar, Pemimpin BNI KCP Bone, Irwan Gunawan, Pemimpin BNI KK BTC, Muh Ilyas Pide, dan para staf BNI KCP Bone.

Di hadapan debitur dan awak media, Syamsul Kamar, mengatakan bagi user yang ikut tanda tangan akad hari ini sudah diseleksi sebelumnya dan memenuhi syarat administrasi untuk mendapatkan subsidi suku bunga rendah.

“Subsidi untuk KPR-FLPP suku bunganya 5 persen per tahun, dan program ini sangat membantu debitur. Untuk suku bunga non subsidi bisanya di atas 10 persen per tahun, bahkan sampai 13 persen,” paparnya.

“Jadi kalau sudah akad diharapkan pemohon atau pasangannya agar rumahnya ditempati, jangan diabaikan. Dan kalau ada nantinya rumahnya kedapatan tidak ditempati maka subsidinya akan dicabut,” ujar Syamsul.

Sementara itu, Pemimpin BNI KCP Watampone, Irwan, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada pihak developer dan para user karena telah dipercayakan kepada BNI pengajuan kreditnya.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah menjadi mitra BNI, semoga rumahnya berkah dan kerjasamanya berkelanjutan,” harap Irwan.

Salah satu user yang juga ikut tanda tangan akad krdit massal menyampaikan rasa syukurnya karena sudah bisa memiliki rumah sendiri.

“Terima kasih kepada pemerintah, pihak Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Bone dan developer PT Mandiri Pratama Putra telah membantu kami,” ucap Arni.

“Dulunya kami tinggal bersama orang tua, sekarang alhamdulillah kami sudah bisa memiliki rumah sendiri,” tambahnya.

Di tempat yang sama, salah satu Sales BNI, Randi, menyampaikan untuk akad kredit massal yang lolos seleksi secara administrasi ada 47 user dari 7 pengembang yang ada di Bone.

“Bukan hanya KPR-FLPP yang kami proses, tapi kami juga ada program kredit pegawai multiguna dengan bunga 7,75 persen selama lima tahun,” tutupnya. (fdy/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *