banner 728x250

Berita  

Blokade Poltek Bone Berujung Sosialisasi Brimob Yon C Bersama Sat Pol PP

Sosialisasi Brimob Yon C dan Sat Pol PP Bone

bukabaca.id, Bone – Berselang sehari pasca penetapan Kampus Politeknik Teknologi Negeri Bone (Poltek Bone) sebagai gedung Khusus Isolasi Pasien Covid-19 tuai penolakan dari masyarakat sekitar. Mereka menutup akses masuk ke gedung menggunakan spanduk bahkan bambu, di Dusun Rompe Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Selasa (07/04/20).

Beberapa jam pasca penutupan akses jalan oleh warga, Tim Tanggap Patroli gabungan Brimob Batalyon C Pelopor bersama Sat Pol PP Kabupaten Bone langsung bertindak. Blokade jalan yang dilakukan warga dibuka kembali dengan cara Pemerintah melakukan sosialisasi kepada warga setempat.

Usai membuka kembali akses jalan yang ditutup warga, satu Regu Patroli Brimob yang dipimpin Bripka Khusaeri bersama Sat Pol PP kabupaten Bone juga melakukan pembersihan di sekitar lokasi. Mengingat gedung tersebut nantinya akan akan dijadikan tempat isolasi apabila ada warga Kabupaten.

Diketahui, hingga saat ini belum ada warga Bone yang dinyatakan positif terpapar virus Corona jenis Covid-19.

Blokade jalan yang dilakukan warga telah diamankan para petugas Regu Patroli Brimob Yon C Pelopor bersama Sat Pol PP. Pada kesempatan yang mereka melanjutkan kegiatan patroli dengan menghimbau warga yang ada di kelurahan Bajoe. Himbauan tersebut diantarnya Maklumat Kapolri dan Instruksi Bupati Bone dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Terpisah, Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan kebijakan Pemda Bone yang menjadikan Gedung Poltek Bone sebagai rumah isolasi Covid 19. Menurutnya hal tersebut sesuai protokol keselamatan pencegahan Covid-19.

“Saya harap warga tetap tenang, ikuti instruksi pemerintah dan jangan lakukan penolakan atau pemboikotan, karena semuanya telah sesuai dengan protokol keselamatan pencegahan penularan Covid-19,” ucap Kompol Ichsan. (Ilham Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *