Besok, Ada 1.400 Dosis Vaksin Siap Disuntikan untuk Masyarakat di Selayar

  • Bagikan

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terus gencarkan program vaksinasi bagi masyarakat dalam rangka melawan pandemi Covid-19 saat ini. Melalui Dinas Kesehatan, program vaksinasi terus dilakukan untuk menyasar berbagai kategori mulai dari petugas kesehatan, petugas publik, lansia dan remaja.

Kali ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar kembali akan melakukan vaksinasi massal yamg direncanakan pada hari Rabu, 15 September 2021 besok. Hal itu dijelaskan oleh Ermansyah selaku Plt. Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kami akan melakukan vaksinasi tersebut di Dinas Kesehatan dengan dilayani oleh tim medis dari RSUD K.H.Hayyung,” ungkapnya, Selasa (14/9/2021).

Menurutnya, angka vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Selayar masih sangat rendah sehingga perlu konsistensi dari semua pihak untuk membantu pemerintah dalam mencapai herd immunity.

“Kami sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin ikut untuk mendapatkan vaksin nanti dengan kapasitas 100 vial vaksin moderna yang dimana 1 vial sebanyak 14 orang berarti 1.400 dosis yang kita sediakan untuk dosis 1 dan dosis 2,” Imbuhnya.

Adapun bagi masyarakat yang belum mengikuti program vaksinasi ini menurutnya, bisa melakukan pendaftaran melalui tautan https://s.id/FOwEg atau melalui aplikasi WhatsApp dengan nomor 081342912409 dan 081341532876.

“Dengan format mencantumkan nama, NIK, alamat dan nomor HP. Kami akan layani yang sudah mendaftar,” Jelasnya.

Namun, bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran langsung di lokasi saat kegiatan berlangsung juga tetap bisa dilayani dengan membawa dokumen kependudukannya.

“Cukup bawa KTP atau KK. Adapun syarat lainnya adalah berusia 18 tahun keatas, tidak pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dalam 3 bulan terakhir dan belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19 jenis lainnya,” kuncinya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *