Berkah Ramadan, Rapsel Ali Salurkan Bantuan Hingga Rp400 Juta untuk Masyarakat Selayar

  • Bagikan

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Bulan Suci Ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. Pasalnya di ramadan kali ini, orang tengah berbondong-bondong untuk mengumpulkan amal kebaikan, termasuk anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi Nasdem, Muhammad Rapsel Ali yang selalu menebarkan kebaikan kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukan Rapsel dalam kunjungan reses masa sidang IV tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menyambangi masyarakat yang ada di Desa Bontolebang Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (23/4/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Rapsel yang disambut oleh Kepala Desa Bontolebang, Muh. Arsyad bersama masyarakatnya langsung menunaikan sholat jumat di Mesjid setempat dan dilanjutkan dengan acara penyerahan secara simbolis beberapa bantuan.

Darmawan selaku Tenaga ahli Bro Rapsel dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pemilihan mesjid sebagai lokasi penyaluran bantuan secara simbolis ini sengaja dilakukan untuk kembali membangkitkan semangat kebersamaan.

“Sejak dulu, mesjid digunakan selain untuk melaksanakan ibadah juga untuk melakukan pertemuan dan juga musyawarah seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Darmawan mengatakan bahwa kunjungan Bro Rapsel ini merupakan yang kedua kalinya menyambangi Desa Bontolebang.

“Beliau (Rapsel) mungkin bisa dikatakan tidak pernah turun langsung ke masyarakat saat kampanye. Tetapi sejak dirinya dilantik sebagai wakil rakyat di tingkat pusat, barulah beliau aktif turun langsung untuk memberikan beberapa program dan bantuan ke masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar,” imbuhnya.

Sosok menantu Wakil Presiden itu memang dikenal aktif untuk menyerap aspirasi secara langsung di daerah pemilihannya (Dapil 1) Provinsi Sulsel. Bukan main, dalam kunjungannya ke Desa Bontolebang itu, Rapsel menyalurkan bantuan sebesar 400 juta bagi beberapa kebutuhan masyarakat.

“Ada bantuan untuk fasilitas mesjid Desa Laiyolo sebesar 50 juta, bantuan untuk renovasi mesjid Desa Pasitallu sebesar 50 juta, bantuan untuk pembangunan sumur bor di Desa Bontolebang sebesar 200 juta dan juga bantuan renovasi lapangan sepak bola Desa Laiyolo sebesar 100 juta. Dalam penyaluran bantuan ini dipusatkan di satu lokasi untuk bisa mengefisienkan waktu,” Tambahnya.

Selain itu, ditempat yang sama, Bro Rapsel mengatakan bahwa apa yang dilakukannya ini merupakan suatu tanggungjawab atas amanah yang telah diberikan kepadanya.

“Saya bisa duduk di DPR-RI adalah amanah dari kita semua. Jadi yang saya lakukan ini adalah suatu keharusan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat agar bisa saya perjuangkan dengan segala daya dan upaya saya,” Ujar Rapsel.

Kunjungannya ke Desa Bontolebang adalah lokasi ke 5 sejak kedatangannya di tanah kelahirannya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa dirasakan oleh masyarakat banyak,” Lanjutnya.

Selain itu, Bro Rapsel juga menyempatkan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat menyampaikan secara langsung aspirasinya yang kali ini, masyarakat Desa Bontolebang yang mengeluhkan soal tidak adanya tanggul penahan ombak yang mengakibatkan seringnya terjadi banjir saat musim barat di Desa Bontolebang.

“Jika ada yang menjadi kendala silahkan disampaikan dan saya akan meneruskan ke Kementerian terkait untuk bisa direalisasikan,”

Moment haru dirasakan saat seorang warga menyampaikan aspirasi dan menyambut kedatangan Menantu Wakil presiden ini sambil meneteskan air mata.

“Saya terharu dan meneteskan air mata melihat Anggota DPR RI Bapak Muh Rapsel Ali mengunjungi Desa kami yang di kepulauan ini. Kami bangga memiliki perwakilan di DPR RI yang asli putra selayar dan cinta daerahnya,” kuncinya.(Afwan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *