hari jadi sulsel

Berikut Kriteria Lulus Ujian KTI di SMA Islam Athirah Bukit Baruga

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – SMA Islam Athirah Bukit Baruga telah melaksanakan ujian Karya Tulis Ilmiah (KTI) tahap 2. Ujian tersebut telah dilaksanakan pada hari Senin hingga Selasa, (1- 2/11/2021).

Diketahui bahwa proses ujian dilaksanakan secara luar jaringan (luring). Dengan demikian, seluruh peserta didik langsung bertatap muka dengan penguji KTI.

Ada beberapa kriteria penilaian KTI antara lain, Pertama yaitu Sistematika penulisan, kesesuaian antara judul dengan isi, teknik penulisan (penomoran, penyajian gambar, tabel, grafik, dan lain-lain), serta keunikan dan kebaruan, kedua Metode penelitian, hasil dan pembahasan, serta kesimpulan penelitian.

Selanjutnya penyajian, penggunaan bahasa, penggunaan media, dan ketepatan waktu. Terakhir Penguasaan materi, kemampuan menyampaikan argumentasi, upaya mempertahankan argumentasi, keterbukaan peserta dalam tanya jawab, kemampuan menyimpulkan materi, kebenaran dan ketepatan jawaban.

Fahirah Akib, S.Pd, Guru Bahasa Indonesia di SMA Islam Athirah Bukit Baruga, yang juga merupakan ketua panitia. dari kegiatan ujian KTI, berencana lebih memaksimalkan lagi ujian KTI tahap 3. Peserta didik akan diberi waktu khusus untuk menyelesaikan presentasi KTI nya.

“Semoga semester ini peserta didik kelas XII telah selesai melaksanakan ujian KTI. Untuk memaksimalkan proses ujian KTI, maka peserta didik diberikan batas waktu untuk menyelesaikan ujian tersebut. Rencananya ujian tahap tiga, seluruh peserta didik XII telah melaksanakan ujian. Untuk proses ujian KTI, peserta didik mempersiapkan presentasi ujian dengan maksimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia pun menambahkan bahwa untuk kelas XI saat ini, pada semester 2 akan diberikan materi KTI. Sehingga persiapan untuk ujian KTI ketika di kelas XII lebih maksimal.

“Untuk rencana KTI ke depannya untuk peserta didik yang kini berada di kelas XI, maka di semester dua akan ada materi KTI. Hal untuk lebih memperkuat pemahaman sebelum mengikuti ujian KTI di kelas XII,” tuturnya.

Abi Alfian Hamidi, peserta didik kelas XII IPA 2 yang telah mengikuti ujian mengungkapkan perasaannya setelah mengikuti ujian KTI Tahap 2. Ada perasaan senang dan lega yang dirasakannya.

“Setelah mengikuti ujian KTI lumayan senang dan lega, karena sudah mengikuti dengan baik dan KTI merupakan tugas yang paling berat bagi saya. Untuk KTI nya masih ada revisi beberapa kata yang masih salah,”paparnya.

Laporan : Musyorafah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *