Berbeda, Begini Cara Halalbihalal Batalyion C Pelopor di Tengah Wabah Covid-19

  • Bagikan
Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, melaksanaka tradisi halalbihalal usai perayaan Idulfitri 1441 H.
Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, melaksanaka tradisi halalbihalal usai perayaan Idulfitri 1441 H.

bukabaca.id, Bone – Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, melaksanaka tradisi halalbihalal usai perayaan Idulfitri  di Mako Brimob Yon C Pelopor Kecamatan Tanete Riattang, Jalan MH Tamrin Rabu (27/05/20).

halalbihalal oleh Brimob C Pelopor menjadi sebuah tradisi umat setiap tahun dalam merayakan hari raya Idulfitri.

Pelaksanaan halalbihalal di Batalyon C Pelopor kali ini tampak berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya dalam pelaksanaan halal bi halal kali ini tak terlihat acara makan bersama dan salam-salaman sebagai mana biasanya akibat pandemi Covid-19.

Kali ini, Personel Batalyon C Pelopor menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Seperti tidak melakukan kontak langsung, menggunakan masker dan menerapkan phsycal distancing,” kata Kompol Nur Ichsan, kepada awak media.  

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, dan Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe’i, turut hadir di tengah-tengah Personel melakukan kegiatan halalbihalal.

Dalam kesempatan tersebut Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan kembali menjelaskan untuk lebaran tahun ini sesuai anjuran pemerintah ia bersama personelnya tidak melakukan salat id di lapangan Mako dan tidak melakukan open house untuk menekan angka penyebaran Covid 19.

“Jadi tahun ini kami hanya melakukan acara halal bi halal sesama personel dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid 19,” Jelasnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar seluruh Personel Batalyon C Pelopor dapat saling memaafkan dan tetap merasakan suasana hari lebaran walaupun mereka tetap bekerja pada saat libur Hari Raya Idul Fitri,” tambah Kompol Ichsan.

Lebih lanjut, Kompol Ichsan mengatakan hal tersebut sesuai edaran dari pemerintah bahwa personel TNI /Polri dan ASN untuk lebaran tahun ini dilarang mudik dan tidak ada libur lebaran atau ditunda.

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, mengatakan telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk lebaran tahun ini tidak ada yang mudik, tidak ada libur dan tetap menyiagakan personel di Mako masing–masing.

“Apabila sewaktu waktu diminta perkuatan oleh Satuan Kewilayahan, ini sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” terang Anis.

“Jadi untuk seluruh jajaran, silahkan memanfaatkan aplikasi online untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan melakukan halal bi halal di lingkungan mako masing-masing,” pungkas Dansat Brimob Polda Sulsel. (Ilham Iskandar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *