BBPSDMP Kominfo Makassar Bersama Disnaker Bone Gelar Pelatihan Digitalisasi Sasar 120 Eks Pekerja Migran

  • Bagikan


bukabaca.id, Bone – Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan kabupaten Bone menggelar Thematic Academy Pelatihan dan Praktik Digitalisasi Proses Bisnis bagi Eks Pekerja Migran bertempat di Novena Hotel, Senin (13/9/2021).

Pelatihan digitalisasi yang berlangsung selama empat hari ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM, turut dihadiri Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bone Armin Hasri, S.Sos, M.Si.

Dalam sambutannya, H. Rukman Pala selaku BBPSDMP Kominfo Makassar mengatakan bahwa pelatihan eks pekerja imigran ini diselenggarakan agar bisa menjadi bekal bagi mereka terkait keterampilan digitalisasi.

“Di pelatihan ini nantinya, kita akan melatih mereka bagaimana mengelola keuangan secara digital dan memasarkan produk secara digital,” katanya.

Pelatihan seperti ini, kuotanya hanya 340 orang saja, dan kini sudah menyasar 120 eks pekerja migran di Kabupaten Bone.

“Kita sengaja menempatkannya di Bone karena respon daerah sangat bagus,” tandasnya.

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM mengapresiasi pelatihan tersebut, dan berharap ada bekal yang dapat diperoleh kepada peserta, sehingga kedepan eks pekerja migran bisa menjadi lebih mandiri dalam berwirausaha.

“Jadi jangan lagi berpikir untuk bekerja ke luar negeri. Potensi sumber daya alam di Bone sangat besar, sisa bagaimana mengolahnya dengan baik. Tidak apa-apa ke luar negeri, tapi harus dilengkapi dengan keterampilan sehingga ada daya saing dengan masyarakat di sana,” tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *