hari jadi Sinjai

Berita  

Atlet Asal Sulsel di Timnas SEA Games 2021 Tidak Diragukan Lagi

Atlet Asal Sulsel di Timnas SEA Games 2021 Tidak Diragukan Lagi

bukabaca.id, Makassar – Kiprah atlet asal Sulsel yang membela Indonesia pada ajang SEA Games 2021 Vietnam, tidak diragukan lagi.

Hal itu bisa dibuktikan atlet dayung asal Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Sulfianto berhasil meraih medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021, Vietnam pada Rabu (11/5/2022).

Keberhasilan Sulfianto ini berkat kerja keras bersama rekannya La Memo di nomor rowing men’s doubles sculls.

Diketahui ada 12 atlet dan satu pelatih asal Sulsel yang ikut membela Tim Merah Putih.

Mereka antara lain pada cabang olahraga karate, yakni Krisda Putri Aprilia (Kata Perorangan Putri), Andi Dasril Dwi Darmawan (Kata Beregu Putra), Andi Tomy Aditya Mardana (Kata Beregu Putra), Albiadi (Kata Beregu Putra), dan Aswar (Pelatih).

Pada cabor Dayung ada Anwar Tarra (Canoeing), Sulfianto (Rowwing Putra), Nurtang (Rowwing Putri). Lalu Sepak takraw ada Muhammad Hardiansyah Muliang, Andi Tri Sandi Putra, Rusdi.

Kemudian cabor angkat besi ada Rahmat Erwin dan sepak bola ada Asnawi Mangkualam Bahar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Andi Arwin Azis sangat berharap mereka mampu tampil maksimal dan meraih target medali emas karena tim Indonesia untuk SEA Games kali ini sangat ketat dalam menentukan target dan atlet yang dikirim.

“Sehingga diharapkan mereka mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia dan Sulsel sebagaimana harapan dari semua pihak,” tutur Arwin, kepada Boneposcom, Rabu (11/5/2022). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.