Apresiasi Kehadiran HIPO, Wakil Bupati Bone: Tidak Boleh Ada Usaha Tidak Jalan

oleh -
HIPO Bone

bukabaca.id, Watampone – Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) menggelar seminar akbar di Ballrom Sentosa Hotel Novena, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Macanang, Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (21/7/2019).

“Seminar akbar ini digelar oleh Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Indonesia DPD Kabupaten Bone. Seminar akbar ini rencananya akan digelar di 30 kota di seluruh wilayah Indonesia. Hari ini digelar di Kabupaten Bone. Dalam seminar ini peserta yang hadir sangat luar biasa, mencapai 700 orang,” ujar Bustam selaku Ketua DPD HIPO Bone.

Dalam kegiatan ini di turut hadiri oleh Wakil Bupati Bone, anggota DPRD Bone, pengurus DPP HIPO, pengurus DPW HIPO, Ketua DPD HIPO, para pengusaha online, pengusaha offline, dan mahasiswa.

“Didirikannya Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Indonesia di Kabupaten Bone tidak salah. Itu sudah tepat sasaran karena di Kabupaten Bone luas wilayahnya, penduduknya banyak, apalagi semua bank ada. Jadi kalau mau uang tidak susah lagi karena semua perbankan ada. Artinya putaran perekonomian masyarakat Kabupaten Bone itu bagus,” kata Ambo Dalle, Wakil Bupati Bone dalam sambutannya.

“Pengusaha online dan offline di Kabupaten Bone harus sama-sama jalan, tidak boleh ada usaha yang tidak jalan,” imbuhnya.

Dalam hajatan ini, salah satu trainer HIPO menyampaikan tidak satupun manusia yang tidak punya masalah dan permasalahan itu akan lebih mudah diselesaikan apabila dikerjakan. “HIPO hadir untuk itu,” katanya.

“Persoalan bangsa adalah masalah ekonomi dan persoalan itu kita atasi solusinya karena hadirnya HIPO bisa menumbuhkan ekonomi kerakyatan, mengatasi kemandirian rakyat. HIPO punya program di mana progres ke depannya bisa melahirkan pengusaha muda Indonesia khusus di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang mandiri,” bebernya.

HIPO adalah himpunan pengusaha online dengan visi menjadi wadah/institusi anggota yang berorientasi pada komunitas online.

HIPO bukan hanya organisasi, tetapi juga memberikan reward kepada semua pelaku bisnis online, bisnis offline atau pelaku UKM apabila sudah gabung dan menjalangkan bisnisnya. (*)

banner 300250