banner 728x250

Berita  

Angin Kencang Terjang Pulau Sembilan Sinjai, 5 Rumah Rusak, 1 Korban

Rumah di Pulau Sembilan Sinjai Dierjang Angin Kencang dan Hujan Deras
Rumah di Pulau Sembilan Sinjai Dierjang Angin Kencang dan Hujan Deras, Kamis (19/3/2020).

bukabaca.id, Sinjai – Ditengah kesibukan menangkal penyebaran Virus Corona, masyarakat Pulau 9 terkena musibah akibat angin kencang yang disertai hujan lebat yang mengakibatkan 5 rumah rusak dan 1 orang menjadi korban akibat runtuhan batu, Jumat (20/03/2020).

Berawal sejak pukul 03.15 wita hujan lebat dan disertai angin kencang tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Pulau sembilan Kabupaten Sinjai. Menurut saksi mata, lel Ishaedi warga Pulau Harapan, ia merasa was-was akan kemungkinan akan kembali terjadi.

“Saat kejadian tersebut masyarakat sedang istirahat tidur pulas,” ujarnya.

Diketahui, Dari 5 rumah yang mengalami kerusakan, ada 4 diantaranya rusak berat. Adapun rumah yang rusak adalah rumah milik Ibu Mariam (69 th), Ibu Fatimah (70 th), Bapak Hamaluddin  (32 th), Bapak Karman (35 th) dan 1 si Dusun leang-leang Abdul Adnan.

Kapolsek Pulau 9, Ipda Sasmito awalnya mendapat laporan dari warga langsung turun ke lokasi dan menghimbau warga untuk membantu menyingkirkan pohon yang tumbang. Tidak hanya itu, iajuga memberikan motivasi dan semangat kepada korban.

“Meski kita kena bencana tentunya kita harus tetap bersyukur. Dan yakinlah bahwa ada hikmah dari kejadian tersebut,” pungkas Sasmito. (Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *