Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi NasDem Bantu Korban Kebakaran di Galesong

  • Bagikan

bukabaca.id, Takalar – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Muh Rapsel Ali (MRA) melakukan kunjungan kerja dan reses masa Persidangan IV Tahun Sidang 2020-2021. 

Kunjungan tersebut diselenggarakan selama lima hari, mulai tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2021 di beberapa daerah wilayah Sulawesi Selatan dan Ambon.

Sejak kedatangannya Selasa kemarin, hari Rabu ini (29/9/2021), MRA melakukan serangkaian kegiatan di sejumlah tittik wilayah kabupaten Gowa, Takalar, dan Jeneponto.

Kegiatan pertama mengunjungi rumah adat Balla Lompoa dan disambut langsung oleh Karaeng Galesong bersama keluarga besarnya. Hadir juga jajaran pemerintah setempat Wakil Bupati Takalar, Kapolsek, dan Dandim. 

Selanjutnya, kunjungan ke kelurahan Bontonompo, kecamatan Bontonompo, kabupaten Gowa. MRA menemui warga di sana untuk mendengarkan aspirasinya. 

Dalam berlangsungnya pertemuan tersebut, ada tiga yang menjadi catatan, antara lain yakni terkait bantuan pupuk bagi petani, bantuan pembangunan Masjid Kampung Bu’nea, dan bantuan bagi majelis taklim. 

Tak hanya itu saja, pertemuan itu pun dilanjutkan di Masjid Nurul Yasin Atta’awun, Sayowang Baru, Takalar. MRA memberikan bantuan PKBL BUMN untuk pembangunan Masjid tersebut. Kabupaten Jeneponto menjadi penutup kegiatan di hari Rabu ini.

Ada hal menarik saat pertemuan di Balla Lompoa Karaeng Galesong, MRA dapat kabar adanya musibah kebakaran menimpa warga di sekitar rumah adat tersebut. 

Diketahui bahwa ada sebanyak 9 rumah habis terbakar dan satu rumah permanen terbakar setengah. Dengan penuh rasa empati, MRA bergerak cepat mendatangi langsung lokasi kebakaran dan memberikan bantuan sembako kepada korban. 

“Atas nama pemerintah setempat mewakili masyarakat Galesong, kami ucapkan terima kasih atas bantuan Bapak Rapsel Ali. Beliau merespon cepat dan peduli terhadap korban bencana kebakaran,” beber Wakil Bupati Takalar, Akhmad Dg Se’re.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *