banner 728x250

Berita  

Anggota DPR RI ini Serahkan Bantuan Bidik Misi ke Sejumlah Mahasiswa di Bone

bukabaca.id, Bone – Anggota DPR RI, A Yuliani Paris serahkan buku rekening bantuan beasiswa bidik misi dan PPA ke sejumlah mahasiswa di STKIP Muhammadiyah Bone dan STIE Yapi, Selasa (10/03/2020).

Beasiswa tersebut merupakan aspirasi dari politisi PAN itu. Sebelum penyerahan bantuan beasiswa, Anggota DPR MPR RI itu melakukan roadshow di berbagai kampus dalam rangka memberikan pendidikan wawasan kebangsaan terhadap mahasiswa.

Anggota DPR RI A Yuliani Paris menegaskan perjuangan untuk mahasiswa mendapatkan beasiswa bidik misi tidaklah mudah.

“Tapi karena saya punya niat bahwa di dapil saya tidak boleh ada anak-anak yang tidak kuliah karena tidak mampu. Itu menjadi semangat saya memperjuangkan mereka mendapat beasiswa,” ujarnya.

Mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi tetapi memiliki potensi akademik yang baik kini dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dengan memanfaatkan program beasiswa bidik misi tersebut.

“Saya sangat paham dengan program bidik misi ini, karena kebetulan pembahasan dan persetujuan anggarannya dilakukan oleh Komisi saya (Komisi 7 DPR RI) ” tambah Yuliani Paris.

Selain beasiswa bidik misi dan PPA, bantuan untuk masyarakat Bone melalui aspirasi Andi Yuliani Paris yakni penerangan jalan umum tenaga surya dan sumur bor.

Untuk sumur bor, bantuan tersebut juga bakal difokuskan dibagian Bone Selatan. Ini wujud kepedulian politisi PAN itu terhadap masyarakat Bone Selatan.

Diketahui untuk kegiatan sosislisasi empat pilar dan penyerahan beasiswa kampus yang didatangi Anggota Komisi VII DPR RI itu yakni IAIN Watampone, STKIP Muhammadiyah dan STIA Prima. (Ilham Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *