banner 728x250

Alasan Diza Rasyid Ali Daftar Calon DPD RI Pemilu 2024: Mau Bersuara

Alasan Diza Rasyid Ali Daftar Calon DPD RI Pemilu 2024: Mau Bersuara
Diza Rasyid Ali, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan, resmi mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Pemilu 2024 di KPU Sulsel, Jumat (12/5/2023).

BukaBaca.id, Makassar – Diza Rasyid Ali, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan, resmi mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Pemilu 2024.

Saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan, Diza diantar ratusan kader Pemuda Pancasila, Jumat (12/5/2023).

Kepada awak media, dia menyampaikan keputusannya untuk bertarung memperebutkan kursi di wilayah Sulawesi Selatan.

“Sudah saatnya Sulsel wakilnya (di DPD) orang yang betul-betul mau bersuara, berbicara tentang pembangunan, berbicara tentang kondisi di Sulsel,” kata Diza.

Dikatakannya, alasan maju sebagai anggota DPD karena tidakada intervensi dari partai politik.

“Enaknya di DPD, saya bukan dari partai, sehingga saya dapat lebih bersuara. Kalau harus A, maka saya bisa bilang A. Saya lebih bisa menyuarakan perjuangan masyarakat khususnya Sulawesi Selatan,” ucap Diza dengan suara menggelegar.

Selain itu, kata Diza, melalui DPD dia menyampaikan ingin mendorong agar perempuan di Sulawesi Selatan bisa menunjukkan prestasi.

“Saya yang selalu mau melihat prestasi. Setiap langkah menurut saya adalah prestasi, apakah baik itu di olahraga, apakah itu yang lain-lain. Saya ingin wanita Sulsel setiap langkahnya adalah prestasi,” pintanya.

Saat mendaftar di KPU Sulsel, selain kader Pemuda Pancasila, Diza juga didampingi sejumlah politisi Sulsel, diantaranya mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat, Reza Ali, Anggota DPRD Sulsel Fraksi Demokrat Januar Jaury Darwis, Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali, dan Nur Haldin.

Diza menyampaikan dia cukup percaya diri untuk bisa mendapatkan satu kursi.

“Kebetulan rekomendasi organisasi (Pemuda Pancasila) kepada saya, PP itu satu komando,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan jumlah KTA yang sudah dikeluarkan sampai saat ini, ada sekira 11 ribu anggota Pemuda Pancasila yang tersebar di Sulawesi Selatan.

“Jumlah itu, tersebar di hampir semua tingkatan hingga RT-RW. Hal ini menjadi kekuatan tersendiri bagi saya menuju kursi DPD RI,” imbuhnya.

Selain dukungan dari organisasi, Diza menyebut ada organisasi lain yang bisa menjadi kekuatan.

“Pastinya punya basis selain dari organisasi (PP), kami punya basis organisasi lain, apakah itu organisasi profesi, ormas keagamaan dan lain,” Diza memungkasi.

Sementara salah satu kader Pemuda Pancasila dari Badan Lingkungan Hidup Sulsel, Aqsa mengatakan, Diza Rasyid Ali salah satu putri terbaik asal Sulsel.

“Saya pribadi, ibu Ketua layak mewakili Sulsel. Hari pendaftaran ibu ketua, yakni hari Jumat, setau saya itu hari paling baik,” tutupnya. (fdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *