Aktivis Lidik Pro Bulukumba, Soppeng, Pinrang dan Parepare Bangun Sinergitas Investigasi

  • Bagikan

bukabaca.id, Bulukumba – Ketua Pengurus Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Pinrang,Soppeng dan Kota Parepare bertandang ke sekretariat Lidik Pro Bulukumba, Minggu (31/5/2020)

Minggu Pagi sekitar pukul 09.00 Wita, Ketua Lidik Pro Pinrang Rusdianto, Ketua Lidik Pro Parepare Acha Doel serta Ketua Lidik Pro Soppeng Suhaeri Sulle disambut langsung Ketua DPD Bulukumba Muh Ilham Nur.

Kedatangan ketiga aktivis Lidik Pro dari berbagai daerah ini dalam rangka memperkuat sinergitas investigasi sekaligus silaturrahmi antar pengurus lintas DPD internal Lidik Pro DPP Sulsel.

Ketua Badan Investigasi Nasional Lidik Pro (BINPRO) Harianto Syam yang hadir dalam acara silaturrhami ini menyebutkan kalau pihaknya juga sedang membangun jaringan baru khusus Binpro di daerah Parepare,Soppeng,Wajo dan Pinrang.

Lidik Pro Soppeng-pinrang-parepre dan Bulukumba
Pengurus Lidik Pro Soppeng,Pinrang,Parepare dan Beberapa pengurus DPC Bulukumba di sekreatriat DPV Ujung Loe, Sabtu (30/5/2020) malam

“Agenda pembentukan jaringan Binpro lintas daerah sudah direncanakan sebelumnya. Beberapa nama sudah masuk dalam daftar calon anggota Binpro untuk ditindak lanjuti, 1 minggu ke depan insya Allah akan ke beberapa daerah untuk verifikasi dulu,” ungkap Harianto syam.

Senada dengan Ketua Binpro, Acha Doel juga membenarkan kabar ini. Bahkan ditambahkannya kalau dalam pertemuan itu juga dibahas pengembangan tingkat kepengurusan DPD Hingga ke tingkat desa.

“Ini sudah diagendakan jauh hari sebelumnya, memperkuat sinergitas, pemantapan administrasi dan SOP lembaga,pengembangan badan usaha serta jaringan binpro di semua tingkat DPD sesulsel, selain itu menindaklanjuti surat edaran ketua Umum Lidik Pro tentang pengembangan tingkat kepengurusan tingkat DPC (kecamatan) hingga ke tingkat Desa,” kata Acha dari Parepare diiyaakan Rusdianto dan Suhaeri.

Menurut Ketua Lidik Pro Bulukumba Ilham Nur, mereka tiba di Bulukumba pada hari Sabtu (30/5/2020) siang dan sempat bersilaturrahmi dengan beberapa pembesar Lembaga dan pengurus DPC sebelum ke sekretariat DPD Bulukumba.

“Kemarin siang mereka tiba di Bulukumba, Kami duduk bersama dengan beberapa pengurus tingkat kecamatan di Bulukumba kemudian silaturrahmi dengan Sekjend dan Ketua Umum. Besoknya baru ke sekretariat untuk berbagi informasi sekaligus memperkuat sinergitas pengurus antar DPD,” ungkap ilham. (*BCHT)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *