banner 728x250

Berita  

Ada Atraksi di Karnaval Kirab Budaya Cap Go Meh

Polres Pelabuhan Makassar
Konvoi Karnaval Kitab Budaya di Puncak Perayaan Cap Go Meh, Sabtu (8/2/2020).

bukabaca.id, Makassar – Dalam rangka menjaga dan Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Pelabuhan Makassar Melaksanakan Pengamanan Konvoi Karnaval Kirab Budaya di Puncak Perayaan Cap Go meh, di jalan Sulawesi, Kota Makassar, Sabtu ( 08/02/2020).

Panitia Cap Go Meh “Jappa Jokka” dalam kegiatannya menyiapkan berbagai macam acara saat tahun baru imlek 2571. Salah satunya perayaan karnal kirab budaya Cap Go Meh, untuk rutenya sendiri akan mulai dari jalan sulawesi melalui Jalan Riburane kemudian Jalan Ahmad Yani , dilanjutkan ke Nusantara salim dan Kembali di jalan Sulawesi Makassar.

Pada kegiatan Karnaval kirab budaya Cap Go Meh, nantinya akan menghadirkan beberapa atraksi dan gabungan seni rupa dari berbagai daerah di Indonesia.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam melalui Paur Subbag humas polres pelabuhan,  Iptu Tumiar menyampaikan, untuk Cap Go Meh merupakan pesta budaya, perayaannya tidak hanya diikuti oleh warga Tionghoa saja, Kini baik yang memainkan Barongsai maupun Liong dan pemain alat musik diperankan juga oleh warga pribumi Makassar.

“Seluruh masyarakat menyambut antusias perayaan Cap Go Meh ” Jappa Jokka” karena ikon budaya ini bukan hanya milik warga Tionghoa saja, tetapi masyarakat pada umumnya, khususnya warga Makassar,” bebernya kepada bukabaca.id. (Ilham Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *