Ada 53 Penyandang Disabilitas di Selayar Dapat Bantuan dari Dinsos

  • Bagikan

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar melalui Dinas Sosial menyalurkan alat bantu kepada penyandang disabilitas khususnya cacat fisik, sebanyak 53 orang warga di 5 Kecamatan di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan.

“Bantuan ini diberikan untuk membantu meringankan warga penyandang disabilitas dalam beraktifitas. Selain bantuan disabilitas, kami juga telah menyalurkan bantuan program standar pelayanan minimum, kepada orang tua jompo, anak yatim dan anak terlantar,” ungkap Patta Amir selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (14/9/2021).

Dalam 2 tahun terakhir yakni tahun 2020 hingga 2021 per bulan Agustus atau selama masa pandemi Covid-19, Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar telah mencatat belasan ribu Kepala Keluarga yang mendapatkan penyaluran bantuan.

“Terdata total 14 ribu lebih kepala keluarga yang telah menerima bantuan sosial yang terdampak pandemi Covid-19,” paparnya.

Lebih lanjut, dalam melaksanakan tugas di sektor sosial, Patta Amir berharap agar masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam penyaluran bantuan sosial di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Masyarakat bisa ikut berperan aktif dengan melapor ke kantor Dinas Sosial jika mengetahui ada problem terkait bantuan sosial di lapangan. Termasuk kepada keluarga kurang beruntung yang belum mendapatkan bansos dengan alasan data kependudukan yang belum lengkap, maka segera melapor ke pemerintah setempat atau langsung datang ke kantor Dinas Sosial untuk mendapat penanganan dan tindak lanjut,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *