banner 728x250

16 Delegasi Fakultas Kedokteran Indonesia Ramaikan Kompetisi MARC FK Unismuh

Medical Ar-Razi Research Community

bukabaca.id, Makassar – Medical Ar-Razi Research Community (MARC) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhamadiyah (Unismuh) Makassar mengadakan lomba keilmiahan mahasiswa kedokteran se-Indonesia di Makassar, Jumat (19/7/2019).

Lomba Ar-Razi Research Community (ARC) bertaraf nasional ini dihadiri oleh 16 delegasi mahasiswa Fakultas Kedokteran se-Indonesia, yakni Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Jember, Universitas Warmadewa, Universitas Andalas, Universitas Haluoleo, Universitas Sriwijaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Universitas Nusa Cendana, Universitas Brawijaya, Universitas Tanjungpura, Universitas Muslim Indonesia, Univrsitas Islam Indonesia, Universitas Udayana, dan Universitas Muhammadiyah makassar.

Ketua panitia, Fadly, mengatakan ARC ini merupakan kali kedua digelar. “Ar-Razi Research Community ini merupakan kompetisi yang kedua diadakan oleh MARC FK Unismuh. Tahun pertama setingkat Makassar dan alhamdulillah tahun kedua sudah bertaraf nasional,” ucapnya.

Ketua MARC, Rolly Riskiyanto, menjelaskan kompetisi keilmiahan tingkat nasional ini mengusung tema terkait dengan Oftalmologi (Ilmu Kesehatan Mata).

“Karena melihat di revolusi industri 4.0 di mana segalanya serba digital. Nah karena serba digital bisa juga berpengaruh terhadap kesehatan mata bagi beberapa penggunanya. Jadi harapan kami, masyarakat dapat menjaga kesehatan mata melalui karya dari teman-teman semua,” ucap Rolly.

“Orang-orang boleh pandai setinggi langit, tetapi selama dia tidak menulis dia akan hilang dari sejarah dan peradaban, sesungguhnya menulis adalah kegiatan untuk keabadian,” tutupnya mengutip perkataan pengarang kondang Pramoedya Ananta Toer. (Arinal Hidayah Amsur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *